Polres Lahat Melaksanakan Giat Penertiban SPBU dan BBM Bersubsidi

BERITA, DAERAH, TERBARU93 Dilihat

LAHAT.KABARDAERAH.COM – Kapolres lahat AKBP S kunto Hartono SIK.MT, melalui kasat reskrim AKP Sapta Eka Yanto SH.MSi, didampingi kanit Pidsus Ipda Ahmad Syarif Spsi.Msi dan team, melaksanakan infeksi mendadak ( sidak ) ke beberapa SPBU. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, Sabtu, (11/11/2023)

 

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni, SPBU Bandar Agung Kec Lahat Kabupaten Lahat, SPBU Muara Siban, SPBU Kota Raya dan SPBU Pagar Agung.

 

Tindakan yang dilakukan meliputi pengecek kegiatan antrian kendaraan yang mengisi di SPBU agar tidak mengantri di bagian badan jalan, Memberikan himbauan kepada pihak SPBU serta masyarakat yang melakukan antrian BBM agar tidak melakukan pengisian BBM secara berulang-ulang serta untuk tidak melayani masyarakat yang melakukan pengisian BBM menggunakan tangki yang sudah di modifikasi.

Dari hasil yang di dapati dalam giat tersebut, Terdapat antrian di masing-masing SPBU, Tidak ditemukan adanya kendaraan yang mengisi secara berulang-ulang, Tidak ditemukan adanya kendaraan dengan tangki yang sudah dimodifikasi serta Setiap pembelian BBM selalu menggunakan barcode sesuai dengan plat kendaraan oleh petugas SPBU untuk menghindari pembelian secara berulang-ulang.

 

Untuk kendala masing-masing SPBU, Muara Siban membutuhkan kuota tambahan serta Pengiriman harus tepat waktu / tidak terlambat agar tidak mengantri di bagian badan jalan. Kemudian untuk SPBU Bandar Agung, Normal / Tidak ada kendala begitu juga dengan SPBU dengan SPBU kota Raya dan SPBU Pagar Agung. (Jon)

Kasubsi Penmas humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH.