Caleg Perindo, Raymondus T. Roy Akan Fokus pada Pemberdayaan UMKM dan Pengangguran di DKI Jakarta

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Calon Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Perindo, Raymondus T. Roy,S.T.,S.H, mengatakan, jika dirinya dirinya akan terpilih dan duduk di Gedung Dewan DKI di Kebon Sirih (DPRD) maka akan fokus memperjuangkan pemberdayaan ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Lapangan Kerja bagi masyarakat.

“Persoalan ekonomi, khususnya pengangguran harus segera diatasi dengan meningkatkan jumlah pelaku UMKM di Jakarta,” kata Raymondus T. Roy ditemui di Plaza Centra, Kawasan Sudirman,jakarta Pusat,Jumat pekan ini.

Pria kelahiran Makasar 31 Agustus 1972 itu mengaku prihati, DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Negara, angka pengangguran masih sangat tinggi.

Lanjutnya, bahwa Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Provinsi DKI Jakarta per Agustus 2023 masih tergolong tinggi.

“Seandainya saya terpilih dan ada di Gedung DPRD DKI Jakarta,Kebon Sirih, maka saya akan fokus di dua bidang yang paling pokok. Pertama, menggalakkan UMKM supaya tumbuh pekerjaan.” ujar caleg DPRD DKI Jakarta Partai Perindo dari dapil DKI 6 meliputi Kecamatan Makasar,Kecamatan Pasar Rebo,Kecamatan Ciracas,dan Kecamatan Cipayung,Jakarta Timur itu. Artinya,lanjut Roy, kita harus memberdayakan supaya mereka berpenghasilan.

Kedua, membangun infrastruktur yang masih Sembarwut di DKI . Contohnya banjir,selain itu mungkin juga kabel-kabel listrik.

Jadi, untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta memiliki fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Selain itu DPRD Provinsi DKI Jakarta juga memberikan pertimbangan terhadap calon wali kota/bupati yang diajukan oleh Gubernur.

Saya melihat memang grass root perekonomian ini kalau mau dibenerin itu harus membuka lapangan kerja. Nah, yang paling mudah itu pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Untuk itu harus memperkuat sumber daya ekonomi kita dengan menggalakan UMKM sehingga dengan program ini dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi para penganggur.

Roy menceritakan bahwa sekitar tahun 1998 saat masuk Jakarta, sempat ditugaskan untuk proyek penanggulangan Kemiskinan Perkotaan dan pengembangan Kecamatan.

“Saya pernah mengerjakan projek penanggungalan kemiskinan perkotaan di dua Keluarahan yakni di Sumur Batu dan Kalibata,Jakarta Selatan. Sehingga setidaknya saya tahu persis bagaimana upaya menekan angka kemiskinan perkotaan khususnya di Provinsi DKI Jakarta,” kata Roy.

“Jadi, sekali lagi apabila saya terpilih jadi Anggota DPRD dari partai Perindo di DKI Jakarta pada Pemilu 14 Frebuari 2024, maka saya akan fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat lewat UMKM dan pengentasan Pengangguran demi mengatisipasi lonjaknya kemiskinan perkotaan di DKI Jakarta,” tutupnya. ** Dommu Lewuk.