Safari Politik Frans Go Menuju Pilgub NTT 2024

BERITA, DAERAH, POLITIK2397 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM- Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memilih calon pemimpin baru sebagai Gubernur untuk periode 2024-2029. Saat ini hampir lebih dari 10 nama bakal calon yang akan mengikuti kontestasi Pilgub NTT September tahun ini.

Beredar kabar terdapat 16 bakal calon Gubernur NTT di Pemilu serentak 2024. Mereka adalah putera-puteri terbaik dari Provinsi Kepulauan NTT.

Para bakal calon yang disebut-sebut dalam pemberitaan antara lain : Viktor Bungtilu Laiskodat, Josef Nae Soi. Julie Sutrisno Liaskodat, Emi Nomleni,Ansy Lema, Andreas Hugo Parera, Herman Hery, Melki Laka Lena,Refafi Gah,Fary Francis, Johni Asadoma, Orias Petrus Moedak, Fransiscus Go, Frans Aba,Roy Bulan,dan Gabriel Goa.

Bakal calon Gubernur NTT di Pilkada tahun ini semakin semarak. Ada bakal calon dari politisi yang sedang DPR RI, ada mantab pejabat, ada mantan Dirut perusahaan negara, ada juga generasi muda. Semua calon energik dan berasal dari NTT. Ada tekad dan semangat menjadi pemimpin NTT dengan sejumlah cita-cita membangun kesejahteraan Flobamora.

Salah satunya adalah sosok enterpreneur Fransiscus Go. Beliau juga sedang lakukan safari politik untuk bertemu dan mendengar langsung tanggapan masyarakat terhadap dirinya. Apakah niat menjadi calon gubernur NTT sungguh direspon masyarakat ?

Kunjungan di Lembata dan Flores Timur

Beberapa waktu lalu, sekitar perayaan Paskah, Frans Go mengunjungi Lembata dan Flores Timur. Bumi sembur Paus di Lamalera dan beberapa tempat di Lembata didatangi. Beliau menjumpai tokoh agama, tokoh masyarakat dan generasi muda.

Dalam diskusi dan kebersamaan tersebut, masyarakat memberikan simpati, apresiasi dan dukungan agar Frans Go menjadi pemimpin NTT ke depan. Ada simpati dan titipan harapan untuk maju sebagai calon gubernur dalam pilkada mendatang.

Baik di Lembata maupun Flores Timur, ada tokoh agama yang dengan tegas menyatakan dukungan untuk Frans Go. Alasannya, bahwa sosok pribadinya dan pengalaman kerjanya sungguh handal untuk menjawab kebutuhan masyarakat Flobamora membangun kesejahteraan.

Ada hal menarik yang patut dicatat. Perjumpaan seorang Frans Go dengan masyarakat melahirkan pengenalan, diskusi dan sharing personal. Frans Go bertemu dan mendengar langsung harapan dan kebutuhan masyarakat. Dan selaiknya, simpati dan dukungan masyarakat itu ternyata berdasarkan perjumpaan langsung dan rekam jejak pengalaman seorang calon.
Safari Frans Go terus berjalan ke barat Flores hingga Manggarai. Dan simpati serta dukungan terus mengalir dari masyarakat.

Di Timor dan Sumba

Di Sumba – Tana Pasola – Bumi Marapu, Frans Go sudah lama menjalin relasi. Bahkan ada komunitas yang menerima kehadirannya sebagai anggota keluarga. Banyak pengalaman interaksi untuk saling mengenal dan berbagi kisah cerita. Ada tekad kerja bersama membangun kesejahteraan. Misalnya dalam usaha ekonomi kecil dan menengah, kerajinan rumah tangga, peternakan dan pariwisata.

Banyak simpati dan dukungan, ketika mengetahui niat Frans Go untuk maju sebagai bakal calon gubernur NTT dalam pilkada mendatang

Sedangkan di Timor, tempat lahir dan tumbuh kembang Frans Go, berbagai perjumpaan dan diskusi terus dijalin, khususnya dalam rangka niat maju untuk pilkada NTT mendatang sebagai calon gubernur.

Di kota Kupang adalah tempat belajar di masa SMA bagi Frans Go. Juga sudah ditoreh sejumlah karya di bidang pendidikan dan kesehatan serta bisnis. Maka, relasi sudah terbangun sejak lama. Juga di wilayah Timor Tengah Selatan, apalagi di Kefamenanu tempat lahir Frans Go. Keluarga, sahabat kenalan dan masyarakat sudah mengenal siapa itu Frans Go melalui karyanya.

Soal Dukungan Parpol dan Paket Pencalonan

Hemat saya, jika Frans Go sudah bulat tekad mengikuti pilkada NTT nanti, maka urusan parpol dan paket calon kiranya sudah ada upaya. Semua akan terjawab pada waktunya. Apalagi safari politik sedang dijalankan dan ada simpati serta dukungan masyarakat terus mengalir. Untuk Frans Go, dengan rekam jejak pengalamannya di ibukota negara, pasti sungguh dipahami. Jadi, “tidak perlu diajari ikan berenang”.

Karena dinamika politik selalu ada kemungkinan, maka seiring waktu pasti ada selalu perubahan. Harapan kita bahwa Frans Go akan membuat keputusan terbaik untuk menjawab simpati dandukungan masyarakat Flobamora. Tentu semuanya demi kemajuan pembangunan kesejahteraan NTT semakin baik. Semoga lancar dan sukses perjuangan Frans Go. ** Simply da Flores.