Anggota DPD RI terpilih , PFM Mengingatkan Pj Gubernur Memperhatikan Keuangan MRPBD

DAERAH, POLITIK1363 Dilihat

PBD,KABARDAERAH.COM-Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay Provinsi Papua Barat Dan Papua Barat Daya,sekaligus Senator RI terpilih, Mananwir Paul Finsen Mayor mengingatkan kepada Pj Gubernur Papua Barat Daya, agar memperhatikan keuangan MRPBD. Alasannya, kondisi MRPBD hari ini wajib didorong, didukung dan difasilitasi oleh Pemerintah daerah provinsi Papua Barat Daya.

“Perlu diketahui, MRPBD adalah lembaga harga diri Orang asli Papua.  Jadi, saya selaku senator Papua Barat Daya atau anggota DPD RI terpilih mengingatkan kepada Pj Gubernur Papua Barat Daya segera membiayai seluruh keperluan majelis rakyat Papua provinsi Papua Barat Daya ( MRPBD ). Sebab percuma saja kalau melantik dan meng-SK-kan kalau tanpa pembiayaan yang memadai, ibarat ‘mobil baru tanpa bensin ” kata Paul Finsen Mayor dalam keterangan tertulis kepada Kabardaerah.Com,Sabtu (20/4/2024).

Lanjut dia, Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat Daya dalam pelaksanaan Tugas dan Wewenang seharusnya didukung dengan Anggaran/Dana yang memadai supaya maksimal dalam menjalankan tugas untuk menjawab apa yang menjadi harapan rakyat khususnya Orang Asli Papua di Provinsi Papua Barat Daya.

Dijelaskan, bahwa Sekretariat MRP Papua Barat Daya dalam hal ini Sekretaris Majelis (Seklis) beserta Staf sebagai orang yang dipercaya dan ditempatkan Pj Gubernur PBD, maka haruslah bekerja berdasarkan PP 54 Tahun 2004 dan PP 64 Tahun 2008 supaya secara administrasi keuangan menyiapkan kebutuhan Anggaran/Dana yang diperlukan dalam rangka mendukung kerja-kerja besar Pimpinan dan Anggota MRP Papua Barat Daya.

“Apalagi saat ini MRPBD tengah menghadapi sejumlah persiapan pembentukan regulasi dalam rangka mendukung proses pelaksanaan tugas dan wewenang nantinya sesuai harapan masyarakat.” imbuhnya.

Paul menambahkan, Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak seluruh Indonesia adalah Agenda dan hajat Nasional yang harus dilaksanakan, dan suka tidak suka mesti disediakan Anggarannya supaya dapat menopang kerja dari Pimpinan dan Anggota MRP Papua Barat Daya.* Dominikus D. Lewuk.