Segudang Manfaat Asuransi Penyakit Kritis, Mari Pahami Sebelum Membelinya! 

TERBARU3731 Dilihat

Risiko penyakit kritis dapat menimpa siapa saja, dan kapanpun. Asuransi penyakit kritis hadir sebagai produk perlindungan finansial untuk menghadapi berbagai risiko tersebut.

Lewat perlindungan penyakit kritis, tertanggung bisa mendapatkan manfaat tambahan berupa uang pertanggungan (UP) jika terdiagnosa penyakit kritis. Dengan begitu, tertanggung dapat fokus menjalani proses penyembuhan tanpa memikirkan biaya perawatan yang besar. 

Seperti diketahui, biaya pengobatan penyakit kritis seperti kanker, diabetes, jantung atau stroke tidaklah murah. Jenis penyakit yang membutuhkan tindakan medis lebih lanjut dan proses pemulihan ini juga rentan risiko kematian atau mengancam jiwa.

Karena itu, asuransi penyakit kritis bisa memberikan ketenangan pikiran untuk tertanggung menjalani pengobatan. Tak hanya itu saja, proteksi ini juga bermanfaat untuk keluarga jika tertanggung mengidap penyakit serius.

Dalam artikel berikut ini akan dibahas manfaat punya asuransi penyakit kritis serta cara untuk mendapatkan produk terbaiknya. Dengan begitu, Anda dapat melindungi diri dan keluarga dari risiko penyakit serius.

Manfaat Asuransi Penyakit Kritis

Seperti dipaparkan sebelumnya, asuransi penyakit kritis memberikan perlindungan finansial yang penting saat Anda atau anggota keluarga didiagnosa menderita penyakit kritis. Dengan catatan, penyakit serius itu tercakup dalam polis asuransi yang dimiliki. 

Adapun manfaat utama proteksi penyakit kritis ini termasuk pembayaran biaya pengobatan, biaya hidup selama masa pemulihan, serta santunan jika terjadi kematian.

Dana yang diberikan tersebut umumnya hanya dapat diklaim sekali selama masa pertanggungan. Namun, ada juga perusahaan asuransi yang memberi manfaat klaim penyakit kritis lebih dari satu kali.

Jenis-Jenis Penyakit Kritis

Penyakit kritis bisa beragam jenisnya, mulai dari kanker, diabetes, penyakit jantung, stroke, hingga penyakit kritis lainnya. Namun, tidak semua penyakit ditanggung proteksi sakit kritis, sehingga Anda perlu membaca detail polis asuransi yang disepakati.

Dengan asuransi penyakit kritis yang tepat, Anda dapat memperoleh perlindungan yang komprehensif terhadap berbagai jenis penyakit serius tersebut. 

Meskipun banyak perusahaan asuransi menanggung penyakit-penyakit kritis itu, sebagian besar tidak menerima pre-existing condition atau kondisi jika Anda sudah mengidap sakit kritis atau memiliki riwayat penyakit serius

Dengan begitu, tertanggung yang sudah terdiagnosa sakit jantung tidak bisa mendaftarkan diri asuransi penyakit kritis. Itu mengapa, sebaiknya Anda memiliki asuransi penyakit kritis saat masih sehat atau dalam waktu sedini mungkin.

Pengecualian dalam Asuransi Penyakit Kritis

Asuransi kesehatan penyakit kritis sangat penting bagi siapa saja, terutama bagi mereka yang memiliki risiko tinggi terkena penyakit kritis. Hal ini bisa termasuk orang dengan riwayat keluarga penyakit serius, gaya hidup tidak sehat, atau usia lanjut. 

Biaya perawatan penyakit serius tidaklah murah, sehingga direkomendasikan memiliki proteksi sakit kritis untuk menanggungnya. Meski begitu, ada beberapa pengecualian dalam asuransi penyakit kritis. 

Misalnya, penyakit yang sudah ada sebelum membeli polis atau penyakit akibat kebiasaan buruk seperti merokok mungkin tidak akan tercakup dalam perlindungan asuransi satu ini. Karena itu, pastikan Anda memahami baik syarat dan ketentuan dalam polis asuransi.

Kriteria Asuransi Penyakit Kritis

Sebelum memilih asuransi penyakit kritis, ada beberapa kriteria yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pastikan cakupan perlindungan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya, perhatikan manfaat jika tertanggung meninggal dunia dan proses klaim yang mudah. Dari berbagai rekomendasi asuransi online terbaik, selalu pilih asuransi yang dapat dipercaya seperti Roojai.

Tips Memilih Asuransi Penyakit Kritis Terbaik

Untuk mendapatkan asuransi penyakit kritis terbaik, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti.

Pertama, kenali diri sendiri dan penyakit turunan yang mungkin dimiliki. Kemudian, sesuaikan premi dengan penghasilan Anda untuk memastikan dapat  perlindungan. 

Terakhir, pilihlah asuransi yang terpercaya dan memiliki reputasi baik, seperti yang ditawarkan oleh Roojai.co.id. Sebagai perusahaan asuransi yang resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penyedia asuransi online ini telah berpengalaman sebagai insurtech di Thailand. 

Dengan harga polis yang terjangkau dan proses pembelian yang mudah melalui aplikasi, Roojai menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan asuransi penyakit kritis yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. 

Jadi, jangan ragu lagi untuk melindungi diri dan keluarga Anda dengan asuransi penyakit kritis dari Roojai!