Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Matangkan Persiapan Karang Pamitran Nasional

FIGUR, TERBARU48 Dilihat

Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Matangkan Persiapan Karang Pamitran Nasional

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam mematangkan persiapan keikutsertaan dalam rangka persiapan mengikuti Karang Pamitran Nasional tahun 2018 berlangsung di Lebakharjo, Ampelgading, Malang Jawa Timur.

Sekretaris Kwarcab Benny Sastra, Kamis mengatakan, persipan terus dilalukan, baru baru ini pihak juga mengikuti Rapat Koordinasi Pembinaan Orang Dewasa (Binawasa) dan Pisdiklatcab se Sumatera Barat, Rakord Binawa dan Pusdiklatcab se Sumbar.

Dikatakannya, ia hadir bersama Pusdiklatcab Yunaidi untuk mendengarkan hasil rakord KPN sebelumnya, sekaligus melakukan cara pendaftaran online, serta kepastian kontingen yang akan ikut KPN 2018.

“ Persiapan terus dimatangkan, kegiatan rakor kemarin berjalan dengan dibuka secara resmi oleh Kakwarda diwakili Ketua Harian Yulius,” katanya.

Dikatakannya, keberangkatan peserta KPN 2018 di Lebakharjo, Malang Jawa Timur secara keseluruhan berangkat tanggal 13 Agustus dan kembali selesai acara tanggal 19 Agustus.

Benny Sastra menjelaskan, bahwa kegiatan karang pamitran ini penting diikuti oleh seluruh pembina pramuka dari berbagai golongan. Perserta KPN masing-masing kwartir cabang mengikutsertakan 15 orang pembina dan pelatih pramuka.

Untuk kontingen Agam memberangkatkan 11 orang personil, antara lain masing-masing 3 orang utusan Pusdiklatcab, yaitu Yunaidi. Sekretaris Pusdiklatcab, sekaligus Pinkoncab. Astati, dan Elvie Gusra utusan Pelatih. Delapan orang pembina pramuka Siaga, Mirsal, dan Rina Mala Putri, Pembina penggalang Yusran, Romi Frimadani, Miko Anatasia, dan Rahmi Susri.

Masing-masing peserta agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Siapkan talenta berupa penampilan kesenian daerah yang akan diajarkan kepada peserta di kelompok masing-masing, termasuk makanan tradisional. Demikian ditambahkan Yulius.***

(gunawan/rel)