SYL Akui Ketokohan NH

TERBARU106 Dilihat

SYL Akui Ketokohan NH

MAKASSAR, Kabar Daerah–Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengakui ketokohan calon Gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) dengan mengibaratkan para perantau Sulsel ini sebagai pelaut ulung.

SYL beralasan karena mereka (NH) selalu bisa menaklukkan badai dan punya sikap pantang menyerah. Sikap tersebut tergambar pada kalimat adagium “sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai”.

Menurut SYL, harus diakui bahwa perantau Sulsel yang terdiri dari lima etnis besar, selalu bisa tampil menjadi tokoh sentral di perantauan atau menjadi tokoh penentu di berbagai bidang.

SYL yang juga mantan ketua Golkar Sulsel pun menyebut sejumlah tokoh asal Sulsel yang menjadi contoh para pelaut ulung itu. Selain Wapres RI HM Jusuf Kalla, ia juga menyebut Gubenur Jambi, Zumi Zola, Gubernur Sulbar Alibaal Masdar, serta Ketua Harian DPP Golkar, NH.

“Termasuk, sosok Nurdin Halid yang kita akui ketokohannya di Partai Golkar,” sebut SYL saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XVII di Four Points by Sheraton Hotel di Jalan Landak, Makassar, Sabtu, (1/7).

Peserta PSBM yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia itu pun menyambut pengakuan SYL tersebut dengan berdiri memberi tepuk tangan.

Kehadiran NH menjadi perhatian peserta PSBM XVII. Selain bersalaman, sebagian besar meminta untuk bisa foto bersama ataupun welfie (swafoto bareng).

Tema PSBM XVII tahun ini cukup unik. “Sukses di Rantau, Pulang Bangun Kampung”. Tema ini sejalan dengan misi Nurdin Halid yang akan berpasangan Aziz Qahhar Mudzakkar. Pasangan yang akan diusung Partai Golkar ini akan mengabdi pada Sulsel lewat program Gerakan Membangun Kampung (Gerbang Kampung).Dua Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu’mang disela- sela kegiatan pertemuan saudagar bugis makassar di Sheraton Hotel, Sabtu (1/7).

Tinggalkan Balasan