‎Forum Komunikasi LSM Kabupaten Ketapang,KalBar Terbentuk‎

TERBARU36 Dilihat
Silahturahmi yang di ikuti oleh Ketua serta perwakilan delapan LSM dengan tujuan untuk membentuk Forum Komunikasi LSM Kabupaten Ketapang,KalBar.
KETAPANG,KalBar, KD – Bertempat di hotel Aston Cafe Royal Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang resmi terdaftar di Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, mengadakan Silahturahmi, Sabtu (29/7/2017).
 
Tujuan pertemuan silahturahmi yang di ikuti oleh Ketua serta perwakilan delapan LSM yang resmi tersebut sekaligus untuk membahas pembentukan nama wadah dan tempat sekretariat bersama.
 
“Ya, tadi kita telah putuskan bersama dan resmi membentuk dengan nama Forum Komunikasi (FK) LSM Kabupaten Ketapang,KalBar”, kata, Hikmat Siregar Sekjen LSM.Gerakan Anti Suap Anti Korupsi (GASAK) Ketapang, selaku Inisiator Kegiatan.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan, rencana FK LSM tersebut akan berkantor di Jalan DI. Panjaitan Ketapang No. 88 lantai 2.
 
“Nanti ditempat itu walaupun satu atap kita akan bikin delapan kamar untuk masing masing tempat LSM yang telah terdaftar di Kesbangpol dan Linmas Ketapang”, ujar, Hikmat.
‎Selain itu, Ia juga mengajak para LSM Lainya yang ada diKetapang untuk bergabung, akan tetapi dirinya menghimbau supaya terlebih dahulu mendaftar Ke Kesbangpol dan Linmas. ‎
 
Menurut Hikmat, terbentuknya organisasi Forum Komunikasi LSM Kabupaten Ketapang ini merajuk pada ‎Keppres RI No.74 Tahun 2010 Pasal 9 Ayat‎. 1. Dengan tujuan Forum Komunikasi  LSM Kabupaten Ketapang ingin meningkatkan komunikasi baik sesama LSM maupun terhadap Pemerintah Daerah Ketapang.
 
Adapun delapan LSM yang sudah resmi terdaftar diKesbangpol dan Linmas Ketapang serta resmi bergabung di Forum Lintas LSM, dikatakan Hikmat Siregar yakni, 
 
1) ‎LSM Khatulistiwa Kota Kita 
2) LSM Peduli Kayong
3) LSM Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom  Polri)‎
4) LSM Solidaritas Insan Penulis dan Wartawan Tanjung ‎(Sipewarta)
5) LSM Gerakan Anti Suap Anti Korupsi (GASAK)
6) LSM Aliansi Indonesia
7) LSM Peran Serta Masyarakat Indonesia (Permata)
8) LSM Aspirasi Rakyat Arus Bawah (Aspiraba).      (AgsH)

Tinggalkan Balasan