PKL Bakal Dapat Tempat Jualan Yang Layak

TERBARU38 Dilihat

TIDORE,kabardaerah.com-Rencana pembangunan yang diperuntukkan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya direncanakan dibangun di Pantai Tugulufa sehingga sempat mendapat sorotan dari anggota DPRD, akhirnya pihak instansi terkait memilih untuk mengalah dan kemudian memindahkan proyek tersebut ke areal Pasar Sarimalaha.
Menurut keterangan Kepala Dinas Perindagkop, Saiful Latif, Rabu (2/8).

bahwa meskipun pembangunan tempat yang diperuntukkan bagi PKL meskipun tidak bertentangan dengan Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Tidore Kepulauan tetapi karena banyaknya sorotan dari berbagai elemen masyarakat terpaksa pihaknya memilih untuk memindahkan lokasi proyek tersebut dari Pantai Tugulufa ke area Pasar Sarimalaha Tidore. “Kita pindahkan karena selalu disoroti banyak kalangan. Dan walaupun kita tidak menyalahi aturan tapi karena terlalu banyak yang sorot jadi kita mengalah saja” jelas Saiful Latif.

Lanjut Saiful, sebelumnya pihak Perindagkop berencana melakukan penataan kawasan Pantai Tugulufa dengan membangun sejumlah kedai untuk PKL tanpa menghilangkan view Pantai Tugulufa yang sering di ributkan berbagai kalangan. Termasuk dengan membuat kumuh Pantai Tugulufa jika di kawasan tersebut dibangun tempat berjualan untuk PKL. “Padahal kalau PKL dibiarkan begitu justru lebih kumuh” tandasnya. (HD).

Tinggalkan Balasan