Peringati HUT-RI ke 72,Pemkot Tikep Donor Darah

TERBARU91 Dilihat

TIDORE,kabardaerah.com-Panitia Kemerdekaan Republik Indonesia Kota Tidore Kepulauan menggelar Bakti Sosial Donor Darah di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Rabu (16/8).

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH seusai memimpin Apel Gabungan melakukan pemantau di lokasi kegiatan bakti sosial didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ir. H. M. Thamrin Fabanyo, M,TP, Asisten Sekda bidang Administrasi, Dra. Hj. Kartini Elake, M.Si dan ketua panitia yang juga Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Drs. Halil Achmad, M.Pd.

Walikota Tidore Kepulauan mengapresiasi kegiatan tersebut karena akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, setetes darah dari kita akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan donor darah tersebut diawali oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi yang selanjutnya diikuti oleh beberapa orang pimpinan OPD dan sejumlah PNS di lingkungan pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan, Soleman Machmud menjelaskan bahwa sebanyak 70 orang yang mendaftarkan diri untuk menyumbangkan darah namun hanya 53 orang yang bisa diambil darahnya.

Hal tersebut dikarenakan tekanan darah yang tidak stabil sehingga akan beresiko jika dipaksakan. Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan ini juga menambahkan bahwa dari 53 orang yang telah menyumbangkan darahnya tak hanya dari PNS saja tetapi beberapa warga masyarakat pun ikut dalam kegiatan tersebut. Beliau menambahkan juga bahwa Bakti Sosial Donor Darah akan dilanjutkan pada tanggal 25 Agustus 2017 di Rutan Soasio yang diperuntukan khusus untuk penghuni Rutan dan TAGANA atau Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Sekretaris RSD, Walikota pun bergegas meninggalkan lokasi kegiatan untuk membuka salah satu kegiatan dalam rangka HUT ke- 72 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.(HD)

Tinggalkan Balasan