Pra Rekontruksi Kasus Pembakaran Gedung Rektorat Unimal

KRIMINAL, TERBARU107 Dilihat

Lhokseumawe- Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe bersama tim Pusat Laboraturium Forensik (Puslabfor) cabang Medan, Sumatera Utara melakukan pra rekontruksi terhadap kasus dibakarnya gedung rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Senin (21/8/2017).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S. Ik, MH melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu, SH mengatakan kegiatan hari ini terdiri dari identifikasi dan pengecekan kebarakan di unimal bersama tim Puslabfor cabang Medan, Sumatera Utara. Kemudian ada juga pra rekontruksi untuk mengsingkronkan atau menemukan bukti-bukti baru antara BAP dengan kejadian sebenarnya di lapangan.

“Kita melakukan identifiasi dan pengecekan kebakaran. Kemudian pra rekontruksi oleh tim Puslabfor yang dilakukan oleh tersangka. Tujuannya untuk mensingkronkan atau menemukan bukti-bukti baru antara BAP dengan kejadin sebenarnya,” jelas AKP Budi Nasuha kepada awak media

Sambungnya, dari hasil kegiatan tersebut hasilnya ada temuan baru seperti pemecahan kaca jendela. Setelah tersangka membakar ruang rektorat, dia kemudian mencari ruang server di belakang.

Saat itu dia memecahkan satu jendela ternyata bukan ruang server kemudian memecahkan satu jendela lagi dan itu adalah ruang server. Setelah memecahkan jendela ruang server, tersangka langsung menyiramkan minyak dan membakar ruang tersebut. Namun belum sempat hangus semuanya.” ungkap Kasat Reskrim

“Intinya dia memang berniat untuk melakukan penghancuran atau pembakaran terhadap server itu,” ujarnya

AKP Budi Nasuha menambahkan pihaknya sudah memeriksa 10 orang saksi saat ini, semuanya sudah mengarah dan akan ditambahkan lagi bukti terbaru nanti ke BAP. Hari ini pra rekontruksi dan besok akan dilakukan pendalaman oleh puslabfor cabang medan yang dipimpin Kompol Ray Siburian. “imbuh AKP Budi Nasuha. (R)

Tinggalkan Balasan