Peringati HKN, Dandim 1405 Mlts Singgung Media Sosial Saat Pimpim Upacara

DAERAH, TERBARU65 Dilihat

Barru, Kabardaerah.Com –Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Syarifuddin Sara memimpin  upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Bupati Barru Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Sulsel, Selasa (17/10),

Turut hadir dalam upacara tersebut Plt. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M,Si, Ketua Pengadilan Agama Dr. Slamet, ketua Dprd Kabupaten Barru Hj. A. Nurhudaya Aksa, Kapolres Diwakili oleh Wakapolres Drs. A. Jamaluddin Para Pimpinan OPD, serta Para camat.

Letkol Czi Drs.Syarifuddin Sara M,Si, dalam sambutannya, menyampaikan Bahwa TNI berperang sebagai alat negara dibidang pertahanan yang menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

TNI berfungsi sebagai alat pertahanan negara, menangkal setiap bentuk ancaman bersenjata baik dari dalam maupun dari luar terhadap kedaulatan dan keutuhan dan keselamatan Bangsa, kepada segenap Perajurit Bhayangkara maupun Asn.

” Keberadaan kita harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kita semua memiliki peran penting dalam membangun bangsa dan ikut serta dalam melanjutkan pembangunan nasional, untuk itu kita harus senantiasa mampu membaca situasi”, jelas Dandim.

Menurutnya, media sosial saat ini, dapat menyebabkan perpecahan yang membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa, guna membentengi pengaruh negatif dari pengguna media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab, dengan menyebar berita bohong (hoax).

” Kata kunci bagi kita Abdi Negara adalah jangan muda percaya terhadap berita bohong”, himbau Dandim.

Dandim juga mengatakan Aparatur pemerintah merupakan Abdi Negara TNI, Polri sebagai alat negara yang wajib menjalankan amanat undang-undang untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi bangsa dan negara, tambahnya.

(Tajuddin)

Tinggalkan Balasan