Ribuan Masyarakat Manado Semarakkan Germas Sadar Pangan Aman

DAERAH, TERBARU140 Dilihat

SULUT.KABARDAERAH.COM- Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Manado melakukan pencanangan Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa), Sabtu (2/12).

Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kepala BPOM Kota Manado Dra Rustyawati Apt MKes Epid dan Kepala Dinas Pangan Kota Manado Philip Sondakh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Tribun Mega Aerobik dan Zumba(TMAZ) di Kawasan Mega Mas melibatkan sedikitnya 1.000 masyarakat dari berbagai elemen seperti kader pangan dan Tim Penggerak PKK Kota Manado.

Rustyawati mengatakan Germas Sapa sudah dicanangkan terlebih dahulu oleh Puan Maharani di Jakarta pada 23 November 2017.

Tujuannya untuk membudayakan sadar pangan aman, agar kualitas hidup masyarakat menjadi lebih meningkat. “Lewat gerakan ini, mudah-mudahan masyarakat lebih peduli untuk menkonsumsi pangan yang bermutu,” katanya.

Kepala Dinas Pangan Kota Manado Ir Philip Sondakh mengatakan, pemerintah daerah sangat bersyukur dengan adanya Germas Sapa. Sebab, dapat membantu masyarakat untuk tak menkonsumsi bahan pangan yang berbahaya.

“Masyarakat pasti akan peduli dan terlindungi dari bahaya jika menkonsumsi pangan yang aman,” jelasnya.

(Gunawan/tribun)

Tinggalkan Balasan