Menteri Yasonna Laoly Ajak Kaum Muda menebar kasih dan perdamaian

LIPUTAN KHUSUS27 Dilihat

SULUT.KABARDAERAH.COM – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly, Minggu (8/4) menghadiri Asian Easter Celebration (AEC), dalam rangkaian Asian Ecumenical Youth Assembly (AEYA) di Stadion Maesa Tondano Kabupaten Minahasa.

Menkumham ikut didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut selaku Ketua Umum Panitia Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Ny Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS juga sebagai Waketum panitia.

Ketua Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat selaku Wakil Ketua Umum Panitia dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS,Juga para Bupati Walikota yang hadir, termasuk disaksikan langsung Duta Besar (Dubes) RI untuk Serbia Montenegro Harry James Kandouw.

Dalam Kesempatan itu, Menteri Yasonna mengajak kaum muda untuk tetap menebar kasih dan perdamaian ditengah kemajemukan masyarakat di Indonesia maupun terhadap keberagaman yang ada di Asia.Sebab itu ungkap Laoly, dalam mengekspresi ekumenis dalam pandangan tentang berbagai isu di asia yang muncul, pemuda dapat merefleksikan serta menangkal kekhawatiran yang dihadapi orang muda, ungkap Menkumham.

Rangkaian AEC di awali dengan Ibadah Paskah yang dipimpin Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Pdt Henriette T. Hutabarat-Lebang. Menariknya helatan religius ini ikut dimeriahkan juara Indonesia Idol Joy Tobing dan Regina.

Dilanjutkan pula dengan selebrasi paskah di pusat Kota Tondano yang di ikuti berbagai delegasi termasuk tuan rumah pemuda di Sulawesi Utara.Hajatan AEC ini pula disaksikan Presiden Christian Conference of Asia (CCA) Pdt WTP Simarmata MA, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Pdt. Dr. Henriette Tabita Lebang, M.Th, The first Youth Secretary of CCA Bishop Dr. Soritua A.E. Nababan.**