Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sei Lilin Stabil

LIPUTAN KHUSUS70 Dilihat

Sumsel.kabardaerah.com – Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kecamatan Kecamatan Sei Lilin Muba, melakukan monitoring harga Sembako sebelum masuknya bulan suci Ramadan tahun ini, Kamis (12/4).

“Kegiatan ini kita lakukan, untuk mengetahui harga sejumlah bahan pokok yang dijual di pasar Sei Lilin sebelum masuknya bulan suci Ramadan,” kata Ardiansyah, SH, M.Si, kepala UPT Disperindag Kecamatan Sei Lilin, kepada awak media usai melakukan monitoring ke pasar.

Sejumlah data yang berhasil dihimpun dari sejumlah pedagang, ungkap Ardiansyah, tidak akan ada lonjakan harga kebutuhan bahan pokok yang terjadi dalam minggu ini.

“Biasanya yang naik itu adalah daging ayam, begitu juga dengan harga daging sapi. Menjelang Ramadan nanti, harga daging paling-paling mengalami kenaikan sedikit, tapi kita berharap tidak terjadi kenaikan itu,”ujarnya.

Ardi menjelaskan, Tim monitoring, UPTD Disperindag Sei Lilin, sudah melakukan pengecekan dipasar tradisional Sei Lilin, disamping itu juga melakukan monitoring disejumlah toko dan mini market diwilayah Sei Lilin.

“Cabe merah masih dikisaran 35 ribu/kg, cabe hijau 30 ribu/kg, beras koki 5 kg harganya 55 ribu, gula 12 ribu dan terigu segi tiga biru 10 ribu/kg. Jadi, belum ada lonjakan harga jelang masuk Ramadan ini,”tandasya.

(Dani)