Beni Paparkan Raihan Prestasi Muba di DPRD

Sumsel-Muba.kabardaerah.com – Plt Bupati Muba, Beni Hernedi memaparkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih Muba dalam sidang Paripurna DPRD Muba. Rapat paripurna merupakan masa persidangan I rapat ke-10 dalam rangka penyampaian Rencana Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2017, Senin (16/4).

Dalam rapat paripurna tersebut, Plt Bupati Beni Hernedi juga menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah (LKPD) tahun 2017 yang menjadikan Kabupaten Muba tercepat se-Indonesia dalam hal penyerahan laporan keuangan ke BPK RI Perwakilan Sumsel.

“Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja keras Eksekutif dan Legislatif dalam menyusun laporan keuangan sehingga kabupaten tercinta kita ini mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Beni.

Selain itu, Beni juga menyampaikan rancangan Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2017 yang meliputi laporan perubahan saldo anggaran lebih, realisasi APBD, serta laporan keuangan desa.

“Dari laporan keuangan ini kita dapat mengetahui realisasi pendapatan dan belanja serta pembiayaan yang telah ditetapkan dan di kelola secara tertib,” tegasnya.

(Dani)