Terkait Kasus Akreditasi Kampus STAI Al-Azhar, Muhammad Amin Datangi Kantor Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri

RIAU.KABARDAERAH.COM-Menindaklanjuti permasalahan yang terjadi di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhar Pekanbaru, Muhammad Amin S.Ag M.Pd yang merupakan Wakil Ketua 1 di Perguruan Tinggi Swasta tersebut, langsung mendatangi Kantor Perwakilan Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri.

Sekitar pukul 12.00 siang, Amin sapaan akrabnya langsung menuju ke Kantor tersebut dan diterima oleh Bagian Umum, atas nama Neng Friati S.Ag.

“Pada prinsipnya saya katakan, bahwa Ikhtiar ini adalah bahagian dari Jihad melawan ketidakadilan, selama ini saya tidak begitu mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan kecurangan, sudah cukup banyak orang yang tertipu” ungkap Amin.

Lanjutnya lagi, bahwa STAI Al-Azhar merupakan salah satu kampus swasta yang berada dibawah naungan Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri.

“Jadi, apapun alasannya pihak pimpinan yayasan maupun pimpinan kampus harus bertanggung jawab terhadap praktek-praktek yang selama ini merugikan para peserta didik” tuturnya.

Melansir dari beberapa Media Lokal yang ada di Kota Pekanbaru, bahwa Kampus STAI Al-Azhar selama ini telah melakukan Praktek Kecurangan, baik itu masalah jam pengajaran, status kuliah pascasarjana maupun Kasus yang berkaitan dengan pembohongan Akreditasi Kampus.

Larshen Yunus Riau

Diketahui sebelumnya, bahwa 2 (dua) orang Mahasiswa semester 8 tersebut melakukan protes terhadap salah seorang pimpinan Kampus yang diduga telah melakukan praktek kecurangan.

“Selama ini saya sudah sangat cukup Sabar memberikan ruang terhadap mereka, namun pihak Pimpinan Kampus selalu saja menganggap dirinyalah yang paling benar” tutup Amin, seraya menunjukkan Pengiriman Surat Permohonan kepada salah satu Pegawai Bagian Umum di Kantor Kopertais Wilayah XXI Riau-Kepri.

*Yunus