Harus Perhitungan, Cuaca Pun Bisa Ganggu Pembangunan

TERBARU40 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Cuaca buruk beberapa waktu terakhir cukup mengganggu pekerjaan fisik pembangunan. Salah satunya pembangunan Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB P3A) Kabupaten Agam.

Koordinator proyek pembangunan kantor Dalduk KB P3A, Bujang, Kamis membenarkan, cuaca cukup menggangu jalannya pekerjaan. Secara keseluruhan pembangunan sudah mencapai 30 persen.

Dikatakannya, sejak awal pekerjaan dimulai semua berjalan lancar, dan pelaksanaan proyek pihaknya akan menargetkan selesai tepat waktu. Bulan Maret dan April 2018 sering terjadi hujan lebat di Lubuk Basung, sehingga pekerja terkendala.

“ Cuaca yang mulai ekstreme satu bulan belakangan, sedangkan kendala lainnya belum ditemui dalam pengerjaan kantor ini. Agar sesuai taret kami akan berdayakan banyak pekerja,”ungkapnya.

Kabid Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Irman di Lubuk Basung, Selasa (16/4) mengatakan, pihaknya memastikan kontraktor sebagai pelaksana proyek bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan kontrak yang sudah ditandatangani pihak perusahaan.

Dikatakannya, proyek ini dimulai sesuai nomor kontrak 3.1.07.1/SP/DPUTR-AG/2018, dengan nilai kontraknya Rp3,2 miliar lebih melalui Dana Insentif Daerah (DID), yang dikerjakan PT. Wahana Bhakti Serumpun sampai saat ini pengerjaannya sudah mencapai 30 persen.

“ Pembangunan kantor itu dikerjakan PT. Wahana Bhakti Sarumpun dengan target pengerjaan selama 180 hari kalender, dan diharapkan tergat itu tercapai. Secara umum kami berharap seluruh Pembangunan di Agam bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya. ***

(Gunawan/rel)