Inovasi Penting Bagi Pelayanan Masyarakat

TERBARU77 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Tim juri terkait kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018 menilai Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Agam.

Kedatangan tim penilai yang diketuai oleh Yuzirwan Rasyid disambut langsung oleh Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah dan Sekretaris Daerah Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun, di aula kantor Bupati Agam, Rabu (19/4).

Bupati Agam mengatakan, dalam memberikan pelayanan yang terbaik, pihaknya juga berorientasi pada mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif.

Dikatakannya, inovasi pelayanan merupakan bagian penting dan agenda utama dari Pemkab Agam dalam meningkatkan pelayanan publik. Menjadikan birokrasi yang profesional dengan didukung oleh pemanfaatan teknologi terintegrasi secara berkesinambungan.

“ Secara prinsip inovasi adalah langkah dan upaya Pemkab Agam, dalam mewujudkan Kabupaten Agam yang Berkeadilan, Inovatif, Sejahtera, Agamais dan Beradat,” katanya.

Dikatakannya, dalam mencapai semangat untuk memberikan pelayanan terbaik ini didukung oleh mekanisme kerja dan aparatur yang berkopeten dibidangnya.

” Prestasi akan datang seiring dengan kinerja pelayanan yang kita berikan.
Salah satu yang kita lakukan adalah memberikan pelatihan-pelatihan kepada aparatur pemerintahan yang bersentuhan langsung terhadap pelayanan,” jelas bupati.

Ketua Tim Penilai Yuzirwan Rasyid, menyatakan, pihaknya akan menilai sesuai dengan kondisi ril dan yang sebenarnya. Dalam menilai tim langsung meninjau ke lapangan keempat kriteria penilaian, apakah sudah tersedia atau tidak

“Pelayanan publik merupakan sebuah kebutuhan masyarakat dan keharusan bagi pemerintah untuk mewujudkan,” katanya. **
(Gunawan/rel)