Gerak PKK Akan Lebih Optimal Apabila Didukung OPD dan Nagari

LIPUTAN KHUSUS44 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM- Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto menegaskan, Sekda saat membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-46 tahun 2018 tingkat Kabupaten. Ia juga meminta seluruh OPD dan Nagari untuk membatu gerakan PKK dengan Pengalokasian anggaran.

“HKG PKK ke-46, sebagai momentum untuk melestarikan dan mengembangkan serta menghidupkan kembali semangat, jiwa kekeluargaan dan kegotongroyongan,” kata Martias Wanto, Minggu.

Dikatakannya, keberhasilan pembangunan daerah juga tidak lepas dari peran serta PKK. Melalui penganggaran dana yang cukup optimal pembedayaan oleh PKK tentu Kana lebih baik.

“ Kegiatan Pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-46 tahun 2018 tingkat Kabupaten berjalan lancar. Pada kesempatan itu OPD dan Nagari juga diminta berperan dalam membantu gerakan PKK,”katanya.

Ia menekankan, PKK sebagai unsur pembangunan bangsa memiliki misi mulia dalam memberi dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga. Oleh sebab itu jangan memandang sebelah mata PKk.

“ Sudah ada nagari yang menganggarkan seperti Nagari Tanjung Sani. Mereka sudah menganggarkan sekitar Rp170 juta, pemberdayaan makin maksimal. Apa yang dilakukan di nagari ini perlu diconto,”jelasnya.

Ia menambahkan, sumber daya manusia sejak bayi dalam kandungan, hingga tumbuh dan berkembang menjadi Balita, remaja sampai lanjut usia, sangat penting diperhatikan, ini salah satu tugas PKK. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, Ketua Panitia Ny. Candra Trinda Farhan. ***

(gunawan/rel)