Ketua Panwascam Karangasem Mendadak Hilang Ingatan!

BERITA UTAMA86 Dilihat

KARANGASEM.KABARDAERAH.COM- Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Rendang, Kabupaten Karangasem, I Gede Artana sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, pada Selasa (7/5). Dikabarkan, ia mengalami hilang ingatan secara tiba-tiba.

Kejadian tersebut bermiula saat ia melaksanakan tugas mengawal tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan beberapa waktu lalu. Artana kemudian sempat menjalani rawat jalan di Puskesmas setempat, tapi karena kondisinya terus menurun, akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Sanjiwani, Gianyar, Senin (6/5) kemarin.

“Waktu drop pernah di ajak periksa ke Puskesmas Rendang, tapi balik ke rumah lagi. Tapi karena terus kondisinya drop dirujuk ke rumah sakit,” ujar salah seorang anggota keluarganya, Rabu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bali yakni Ariyani menyampaikan bahwa Bawaslu RI sudah menginstruksikan kepada Bawaslu Bali untuk mendata jajaran pengawas yang meninggal, sakit, atau mengalami musibah sampai cacat.

“Jajaran kami ada dua orang meninggal, satu orang kecelakaan patah tulang, dan yang terakhir kami laporkan ini Ketua Panwascam Rendang,” jelas Ariyani.

Ia menjelaskan, untuk yang meninggal akan diberikan santunan sebesar Rp 36 juta. “Prosesnya dilakukan verifikasi data dulu baik yang sakit maupun yang meninggal,”tutupnya. ***

(Gun/indonesiakita/Waw)