Kali Ini Faldo Maldini Bicara Prabowo Mungkin Gabung Jokowi

BERITA UTAMA31 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM- Setelah sebelumnya menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak akan memenangi sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini kini mengulas kemungkinan Prabowo bergabung dengan calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Faldo di channel Youtubenya yang berjudul Prabowo (Mungkin) Gabung Jokowi, Minggu (23/6/2019).

Dalam videonya itu, Faldo awalnya memberi jawaban-jawaban atas tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya setelah videonya yang menyebut Prabowo tak akan menang di MK beberapa waktu lalu banyak diperbincangkan.

Faldo kemudian menyinggung kemungkinan Prabowo bergabung dengan Jokowi. Menurut Faldo, tidak menjadi soal Prabowo bergabung dengan Jokowi jika nantinya Jokowi dilantik menjadi Presiden untuk kedua kalinya.

Begitu juga sebaliknya, misalnya Jokowi bergabung ke Prabowo jika Prabowo menjadi Presiden. “Kalau bagi gua sekali lagi, nggak ada yang salah, asalkan mereka menjaga value yang mereka perjuangkan, bagi gua yang value-nya mereka selalu ada,” kata Faldo.

Faldo mencontohkan salah satu pernyataan yang sering dilontarkan Prabowo yakni soal kebocoran anggaran. Menurut Faldo, jika Prabowo bergabung di pemerintahan Jokowi, Prabowo bisa menyampaikan soal kebocoran anggaran tersebut.

Jika nantinya Prabowo tak bisa mengatasi persoalan kebocoran anggaran itu, menurut Faldo, Prabowo pun layak untuk dikritik.
Faldo kemudian melanjutkan, banyak warganet men-judge tanpa banyak tahu kejadian yang sebenarnya.

Karena itu, Faldo meminta agar seseorang tak mudah untuk men-judge seseorang.

Sebelumnya, Faldo Maldini mengatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo-Sandi tak akan menangkan sengketa Pilpres 2019.

Beberapa orang berspekulasi bahwa Faldo Maldini mengatakan hal itu sebab dirinya gagal mendapatkan kursi di pemilihan legislatif.
Menanggapi hal itu, Faldo pun membantah dan menjelaskan alasan ia mengatakan kubu 02 tak akan menangkan sengketa Pilpres 2019.

Dikutip TribunWow.com dari tayangan YouTube Official iNews, Selasa (19/6/2019), mulanya Faldo ditanya apakah alasannya menuturkan Prabowo tak menang di MK karena gagal di pemilihan legislatif (pileg). Menanngapi hal itu, Faldo membantah dan mengaku tak peduli dengan opini tersebut. **

(Bebie/tribun)