Ada Enam Belas Orang Telah Dilantik Oleh Anies Rasyid Sebagai Gubernur DKI

POLITIK29 Dilihat

JAKARTA.KABARDAERAH.COM – Gubenur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akan melantik sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan dilaksanakan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, ssperti dikutib dari poskotanews, Senin (8/7/2019) siang ini.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Chaidir. Menurutnya, pelantikan akan dipimpin langsung oleh Anies pada pukul 13.00 WIB.

“Iya benar (pelantikan) di Balai Agung jam 13.00 WIB nanti dibacakan gubernur,” kata Chaidir dikonfirmasi wartawan, hari ini.

Namun, Chaidir enggan membeberkan siapa saja yang akan dilantik oleh Anies untuk menduduki jabatan strategis di Pemprov DKI Jakarta. Dirinya enggan mendahului Anies. Namun, dia pastikan ada 16 orang yang akan dilantik.

“Campuran kepala badan, kepala dinas dan kepala biro, serta wakil kepala dinas,” ucap Chaidir.

Belasan orang akan dilantik merupakan hasil seleksi lelang jabatan yang telah direkomendasikan oleh Kementerian Dalam Negeri. Setidaknya ada 16 kursi jabatan yang kosong di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Sebanyak 16 jabatan yang kosong, yakni jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II, sementara 2 jabatan lainnya adalah jabatan pimpinan tinggi madya atau eselon I. Jabatan eselon II yang kosong adalah Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan serta Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman. ***

(poskotanews/Yanguji)