Jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, TNI Polri di Tanah Datar Patroli Bersama

BERITA UTAMA638 Dilihat

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019 besok, personil Kodim 0307/TD dan Polres Tanah Datar lakukan apel patroli bersama, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Sabtu (19/10).

“Ini bukti kami TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menjaga keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti, khususnya di Tanah Datar,” ucap Dandim 0307/TD Letkol Edi S Harahap didampingi Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo.

Dandim menambahkan, jika personil TNI dan Polri yang disiapkan dalam pengawasan keamanan menjelang pelantikan kepala negara itu sebanyak 400 orang.

“Dari personil TNI 200 dan kepolisian 200. Intinya persiapa kita status sekarang Siaga On Call. Apel bersama, siaga dan patroli gabungan,” katanya.

Ia menerangkan, ada beberapa titik-titik daerah yang diawasi oleh personil gabungan ini, seperti gedung KPU, Bawaslu, perkantoran DPRD, pemda, pasar, pusat keramaian, kantor BUMN, BUMD, bank-bank termasuk kampus, IAIN dan kampus ISI di Padang Panjang.

“Kita akan antisipasi daerah-daerah yang memang punya kemungkinan kerawanan terjadi sabotase atau aksi teror,” tambah Edi.

Sementara itu, AKBP Rohkmad Hari Purnomo menghimbau kepada seluruh personil pengamanan untuk tetap waspada dan meningkatkan pengawasan di lingkungan serta tempat-tempat umum.

“Jangan sampai adanya kelengahan didalam bertugas,” ketus Rokhmad Hari.(Bdoy)