Klub Volly Activa Lintau Berlaga Di Tingkat Nasional

BERITA UTAMA56 Dilihat

TANAH DATAR (SUMBAR), KABARDAERAH,- Klub volly indoor putra Activa Lintau akan berlaga di
kejuaraan nasional volly U-17 antar klub, di Bandung pada 10 hingga 17 November 2019 mendatang. Club yang berasal dari Lintau Kabupaten Tanah Datar, Sumbar itu akan bersaing dengan 38 klub dari berbagai daerah di Indonesia.

Pembina Activa Lintau Eka Putra kepada kabardaerah, Sabtu (09/11) mengatakan jika kejuaraan klub se Indonesia ini merupakan program IAV yang sudah masuk kalender PBVSI pusat dan berharap ini akan membuka peluang Activa Lintau mencetak atlet volly berprestasi.

“Activa Lintau yang ikut di Kejurnas U-17 ini merupakan salah satu klub volly putra mewakili Sumbar bahkan pulau Sumatera. Dan kami membawa 12 atlet pilihan ke kejurnas ini,” ucap Eka Putra.

Di kejurnas volly antar klub se Indonesia ini kata Eka, Activa Lintau akan bersaing dengan 18 klub volly putra dari berbagai provinsi, seperti Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jogjakarta, Jatim, Kaltim, Sulut dan Gorontalo.

“Klub Activa Lintau akan berada di Pool D bersama klub asal pulau Jawa seperti Benteng Muda (Banten), Mandala (DKI) dan Jenggolo (Jatim),” kata Wabendum Pusat Partai Demokrat ini.

Eka juga mengatakan, pada kejuaraan ini klub asal Lintau ini dapat meraih prestasi dan membawa nama Sumbar di tingkat nasional.

“Walau hanya klub daerah, namun kami bisa membuktikan jika kami siap bersaing di tingkat nasional dan berharap kepada warga Sumbar untuk dapat memberikan do’a agar Activa Lintau mampu melawan klub-klub ternama di Indonesia ini,” pungkas Eka Putra. (**)

Laporan : Aldoris Armialdi