Pelajar SMA Sederajat Pulau Taliabu Dapat Pencerahan Materi-materi Wawasan Nusantara

LIPUTAN KHUSUS219 Dilihat

MALUKU UTARA.KABARDAERAH.COM- Satuan Tugas( SATGAS ), Bantuan Kendali Operasional( BKO ) Kodim Persiapan Pulau Taliabu, saat ini fokus beri pemahaman wawasan nusantara untuk siswa/i yang ada di Pulau Taliabu.

Pemberian pemahaman materi wawasan nusantara tersebut bertujuan agar siswa/i lebih semangat cinta tanah air serta punya jiwa nasionalis yang tinggi.

Kapten Edwin Efendy Unawekla, Selaku Perwira Penghubung( Pabung ) Kodim Persiapan Pultab Menjelaskan, selain dari visi misi membentuk kodim di Taliabu, mereka juga turut berikan pemahaman wawasan nusantara kepada siswa/i yang ada di Pulau Taliabu.

“Setiap hari senin jika ada forkopimda yang turun ke sekolah biasanya kita kerja sama mengisi waktu untuk berikan pencerahan Materi-materi wawasan nusantara kepada para pelajar di Sekolah-sekolah,” ungkapnya, Kamis(14/11/2019).

Tak hanya memberikan materi itu, satgas BKO Pultab rupanya juga berikan arahan kepada para pelajar SMA dan SMK untuk persiapkan diri serta mental untuk masuk TNI secara gratis.

“Kami juga mempersiapkan putra/i daerah untuk masuk TNI tanpa di pungut biaya,” tambahnya.

Sampai sejauh ini katanya, mereka masih fokus ke Sekolah-sekolah yang ada di dalam ibu kota bobong, sebagai langkah awal untuk Sekolah-sekolah yang ada di Desa-desa lainnya.

“Sementara ini kami masih fokus Sekolah-sekolah yang di dalam ibu kota, yaitu MTS, SMP Negeri 1 Talbar, SMA Negeri 1 Talbar serta SMK Negeri Talbar,” tutupnya. ***

(HR)