Ikuti Pra PON, Rahmad Ilahi Harapan Besar Harumkan Nama Sumbar

BERITA UTAMA75 Dilihat

TANAH DATAR (SUMBAR), KABARDAERAH,- Demi harumkan nama Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang. Sebanyak 19 orang kontingen asal Sumbar, dan satu-satunya asal Tanah Datar, Rahmat Ilahi akan ikuti Pra PON di Padjajaran Bandung.

Rahmad Ilahi merupakan atlet Tarung Derajat andalan Tanah Datar, selama berkiprah di olahraga ini, pemuda asal Tanjung Bonai, Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar sudah banyak mengukir prestasi.

Keikut sertaan Rahmad Illahi untuk ikut Pra PON tersebut, diraihnya saat menuai prestasi pada September lalu.

Pada POMNAS lalu ia berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Sumatra Barat.

Pada Pra PON yang akan digelar pada tanggal 20-24 November mendatang, Rahmad peraih emas Porprov 2018 Padang Pariaman ini, bakal berlaga di kelas tarung bebas dengan berat 52,1-55 kg.

Bila dinyatakan lulus pada Pra PON tersebut, Rahmad Ilahi resmi melanggeng mengikuti PON 2020 di Tanah Cendrawasih Papua.

“Berusahalah sebaik mungkin, karena tidak akan ada usaha yang mengecewakan hasil, semoga diberikan kemudahan, kami Pemerintah Daerah tentu mendukung secara penuh untuk putra putri terbaik Tanah Datar,” sebut Zuldafri di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Jumat (15/11) saat menerima Rahmad Ilahi sebelum berangkat mengikuti pra PON Bandung.

Ia berharap, lolosnya salah satu atelt Tanah Datar di PON nantinya, bisa mengharumkan nama Sumbar di Tanah Papua. (Lz/bdoy)

Laporan : Aldoris Armialdi