Kapolri Idham Azis Beri Pangkat Baru ke-3 Pati, Gatot Eddy Jadi Wakapolri

LIPUTAN KHUSUS221 Dilihat

DKI.KABARDAERAH.COM- Kapolri Jenderal Idham Azis menaikkan pangkat sejumlah perwira tinggi(pati). Ada 3 orang pati yang dinaikkan Idham Azis dari berpangkat Irjen menjadi Komjen, Kamis 26 Desember 2019, di Aula Bareskrim Polri Jakarta Selatan.

Adapub 3 orang yang naik pangkat dari Irjen menjadi Komjen tersebut adalah, Gatot Eddy Pramono, Agus Endrianto, dan Listyo Sigit Prabowo.

Dari 3 orang yang dinaikkan pangkat itu, Komjen Gatot Eddy menjadi Wakapolri untuk menggantikan Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto yang sudah memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Gatot Eddy menjabat Kapolda Metro Jaya.

Pada kesempatan itu, Idham menyebut, kenaikan pangkat ini harus disyukuri.

“Bersyukurlah kepada Allah, terimakasih kepada Polri dan keluarga yang memberi dukungan dalam setiap bertugas,” bilangnya.

Idam juga berpesan, kepada ibuk-ibuk Bhayangkari untuk terus mensupport para pati ini dalam menjalankan tugas.

“Support ibuk-ibu Bhayangkari sangat diperlukan oleh bapak-bapak kita ini,” seloroh Idham Azis.

Untuk posisi Kabaharkam dan Kabareskrim yang akan diisi oleh Komjen Agus dan Listyo ini, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat 6 Desember 2019.

Sedangkan Wakapolri, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/3330/XII/KEP/2019 yang diterbitkan Jumat 20 Desember 2019.

Seperti diketahui, untuk jabatan Kapolda Metro Jaya segera diisi Oleh Irjen Nana Sujana yang sebelumnya menduduki Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). ***

(BgZ)