Yan P. Mandenas Minta Pemerintah DKI Jakarta Belajar Ke Ganjar Pranowo

POLITIK112 Dilihat

Jakarta.Kabardaerah – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Yan P. Mandenas, S.Sos.,M.Si. menyoroti tentang belum adanya kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu mahasiswa dari daerah yang sedang menempuh pendidikan di Jakarta yang juga terdampak virus corona (covid-19).

“Sampai hari ini belum ada perhatian dari Pemerintah DKI Jakarta untuk membantu mahasiswa dari daerah yang melakukan studi di Jakarta, sehingga mau tidak mau kami baik DPR RI maupun Pemerintah Daerah Papua berinisiaif membantu mahasiswa asal Papua yang berstudy di Jakarta, agar adik adik mahasiswa tetap bertahan di asrama, tetap bisa berkuliah secara online,” kata Yan P. Mandenas saat memberikan bantuan sosial di asrama mahasiswa Jaya Wijaya Jakarta Timur kamis (14/5).

Tidak hanya di Jakarta, Ia berharap Pemerintah Daerah lain juga bisa memberikan bantuan kepada mahasiswa daerah, khususnya mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh Pendidikan di daerahnya. Yan P. Mandenas mencontohkan, salah satu Gubernur yang sudah peduli terhadap mahasiswa dari daerah adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Kita berharap Jakarta, dan pemerintah daerah lain juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan juga oleh Pak Ganjar Pranowo di Jawa Tengah, Pak Ganjar melakukan perhatian kepada adik adik disana, sehingga sampai hari ini tidak ada keluhan,” kata Yan P. Mandenas.

Dalam penanganan Pandemi Covid-19, pemerintah daerah tidak boleh hanya fokus menangani warga yang berdomisili atau ber KTP setempat. Menurutnya semua warga yang sedang berada di suatu daerah juga harus ikut dibantu oleh pemerintah daerah setempat.

“Kita lihat di Papua, masyarakat dari berbagai daerah ditangani oleh pemerintah Papua dan Kabupaten/ Kota, bahkan dari relawan terus melakukan distribusi bantuan itu ke semua, sampai kebutuhannya bisa terpenuhi. Sampai hari ini di Papua tidak ada keluhan, karena makan minum masih bisa ditangani oleh pemerintah, bantuan swasta, dan sumbangan dari anggota dpr dan pihak lain terus mengalir, baik itu masyarakat untuk Papua maupun pendatang, didistribusikan secara merata,” pungkasnya.

(RIS)