Terkonfirmasi Reaktif Corona, Ketua DPRD Ketapang Bantah Anggotanya Bebas Berkeliaran

TERBARU114 Dilihat

KALBAR.KABARDAERAH.COM – Menyoal adanya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, berinisial GM terkonfirmasi reaktif terpapar virus corona, Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M.Febriadi menegaskan anggota dewan tersebut telah mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Sejak dinyatakan reaktif usai melakukan rapid test yang bersangkutan (anggota dewan-red) telah melakukan isolasi mandiri,” kata Febriadi, Rabu (12/8/2020).

Menurut Febriadi terkait isu yang beredar yang mengatakan bahwa GM setelah dinyatakan reaktif masih berkeliaran di luar, hal tersebut dibantahnya.

“Itu tidak benar, mulai tertanggal hasil rapid testnya keluar dan hasilnya reaktif, GM tidak ada kemana-mana seperti yang diisukan,” tegasnya.

Fabriadi melanjutkan, pasca GM dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 melalui hasil swabnya, dikatakan Febriadi seluruh pihak keluarganya juga sudah dilakukan rapid test dan tinggal menunggu hasilnya.

“Intinya beliau mematuhi protab kesehatan, dengan isolasi mandiri di rumah serta mematuhi protokol penanganan Covid-19 dengan dipantau oleh dokter, contohnya seperti kader Nasdem yang merupakan Bupati Melawi yang pernah juga melakukan isolasi mandiri di rumah,” papar Febriadi.

Febriadi menambahkan, setelah kejadian ini yang pastinya pihak DPRD Kabupaten Ketapang akan melakukan langkah antisipasi penularan covid-19 dengan cara melakukan rapid test kepada seluruh anggota dewan Ketapang.

“Jika ada yang dinyatakan positif segera akan dilakukan tes swab,” tukasnya.

(agsh)