Lantik DPC Kota Palembang dan Muba Raya, Ini Pesan Ketua Umum Peradi Pergerakan

PALEMBANG,KABARDAERAH.COM-Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Penasihat Hukum Indonesia (Peradi) Pergerakan, Sugeng Tegus Santosao S.H, melantik Ricky MZ sebagai Ketua Cabang Palembang dan Aries Ravivan sebagai Ketua DPC Musi Banyuasin (Muba Raya) untuk periode 2020-2023.

Pelantikan berlangsung di Swara Dwipa, di Jalan Tasiq, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Sabtu (5/12/2020).

Dalam sambutannya, Sugeng demikian sapaan advokat itu menekankan bahwa, keberadaan organisasi advokat yang ada bukan hanya untuk dirinya sendiri seperti mencari uang saja. Tetapi Advokat ada karena berasal dari masyarakat.

Ia menegaskan, advokat ada untuk kepentingan masyarakat, dalam hal akses masyarakat mendapatkan keadilan. Diantaranya banyak masyarakat yang tidak mampu yang tidak bisa membela diri. Nah, inilah yang harus dibantu oleh komunitas advokat.

“Organisasi advokat jangan hanya bicara buat kepentingan anggotanya saja, tetapi harus berkontribusi kepada negara dan pemerintah,Peradi Pergerakan memastikan akan mengawal dan menegakkan prinsip negara hukum,” janji Ketua Umum DPP Peradi Pergerakan,Sugeng Tegus Santoso,

“Jangan menjadi negara kekuasaan, main kuasa yang masyarakatnya ditindas. Akhirnya kita diam saja, peraturan-peraturan yang tidak berintikan keadilan kita juga harus ikut berkontribusi,” tegas advokat senior kelahiran Semarang Jawa Tengah itu.

Sementara itu, Asisten I Pemrov Sumsel Akhmad Najib mewakili Gubernur Sumatera Selatan yang menghadiri acara tersebut. Kehadiran Peradi Pergerakan di Kota empek-empek itu. Apalagi Peradi Pergerakan mengambil nama ‘Persudaraan’ sebab di Provinsi Sumatera Selatan sangat majemuk dan hidup rukun seperti saudara.

“Tadi sudah kita lihat bagaimana Ketua umum mengajak para anggotanya untuk menegakkan kebenaran untuk berbuat demi keadilan. Oleh karena itu Pemprov Sumsel, apapun itu organisasinya yang pasti adalah satu peran dari pada organisasi dalam rangka pembangunan khususnya di bidang penegakan hukum,” tegas nya.

Turut mendampingi Ketua Umum di antaranya Sekjen DPP Peradi Pergerakan M. Syafi’i, Waketum Banuara Sianipar dan Bendahara Umum Nurmala. ** (Timred)..