Puting Beliung, 6 Rumah Warga di Kecamatan Cawas, Klaten Jadi Korban

LIPUTAN KHUSUS223 Dilihat

KLATEN,KABARDAERAH.COM-Masyarakat di Kecamatan Cawas dan sekitarnya, Kabupaten, Jawa Tengah kembali dihuma Angin Puting Beliung, Kamis (4/2/2021) kemarin.

Adapun, hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Cawas,Kabupaten Klaten dengan intenistas diatas sedang disertai dengan angin kencang yang mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang.

Kepada media ini, Agung salah seong relawan Rapi, Klaten Timur mengatakan, ada 6 rumah warga jadi korban akibat tertimpah pepohonan.

“Ya, ini rumah-rumah pada rusak parah karena tertimpa pohon munggur. Puting Beliung itu menimpa rumah bapak Pardi dan Bapak Pepe di Dukuh Guntur,Desa Japanan,Kecamatan Cawas,Kabupaten Klaten pada Kamis (4/2/2021),” kata Sigit dalam pesan singkat Whats App yang diterimanya dari pak Agung kepada media ini.
Diperkirakan kerugianmaterial akibat angin puting beliun itu berkisar Rp 5-10 jutaan. Meski demikian dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Menindaklanjuti kejadian tersebut,relawan Rapi Klaten Timur beserta team relawan yang tergabung dalam Banser,KTB dan Senkom Kecamatan Cawas,bahu membahu membersihkan ranting pohon yang menimpa rumah,meski hujan masih mengguyur,” kata Agung.

Untuk diketahui, bahwa selama beberapa hari terakhir ini,diwilayah Cawas Kabupaten Klaten diguyur hujan lebat disertai angin dan petir ujar pak Agung anggota relawan Rapi klaten timur.

“Kami berharap, pemerintah setempat segera merespon agar 6 rumah yang menjadi korban musibah alam Puting Beliung tersebut segera teratasi. Mengingat sekarang ini musim hujan,” imbuh Agung. ** (Sigit/DL).