Bertemu Hj. Rizayati, Legislator Aceh, Nasir Djamil Dukung Program Indonesia Terang

ACEH, BERITA UTAMA23 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Anggota Komisi III DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Aceh, Muhammad Nasir Djamil,M.Si berkunjung ke kantor penggagas program nasional “Indonesia Terang” Dr. (Cn) Hj.Rizayati,SH.,MM di kantornya PT.Imza Rizky Jaya Group, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Nasir Djamil tiba di Gedung The Plaza Office Tower 25 floor Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung menuju lantai 25, tempat dimana tokoh perempuan Aceh kelahiran 1 September 1984 itu berkantor.

Adapun obrolan dalam rangka silaturahmi antar sesama putra-puteri Aceh itu, keduanya berbagi sharing pengalaman terkait program nasional “Indonesia Terang” yang digagas Hj.Rizayati untuk menerangi Indonesia dari kegelapan lewat pembangunan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) bagi masyarakat pedesaan maupun perkotaan yang belum memiliki fasilitas umum tersebut.

“Program ini sangat bagus dan berguna bagi masyarakat sekitarnya,” kata bang Nasir Djamil yang berkaitan dengan bidang HAM,Hukum, Keamanan dan Pertahanan Indonesia di Komisi III DPR RI itu.

Menurutnjya, program nasional PJUTS tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain menggunakan teknologi tinggi dan canggi tanpa kabel listrik sebagaimana pada umumnya. PJUTS kata Nasir, sangat efektif serta berguna bagi masyarakat yang menerima pemanfaatanya.

“Jadi, dengan menggunakan PJUTS ini memang sangat efektif. Namujn tak cukup dipenerangan saja, tapi program ini (harus) dapat meningkatkan taraf ekonomi kerakyatan,membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” imbuh politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Hj.Rizayati,SH,MM dan Legislator asal Aceh, Muhammad Nasir Djamil dalam silaturahmi sesama Putra-Putri Aceh

“Dengan terangnya bumi Indonesia, maka sektor kegiatan ekonomi kerakyatan berbasis kearifan lokal, pun dapat menekan angka pelanggaran HAM atau kejahatan lainnya, sehingga tercipta kondiri keamanan bagi masyarakat di sekitarnya,” ulas pria kelahiran Medan, Sumatera Utara pada Kamis, 22 Januari 1970 itu.

Sementara itu, Dr (Cn) Hj.Rizayati mengucap syukur dan berterima kasih kepada Bang Nasir Djamil yang telah menyempatkan diri untuk datang bersilaturahmi ke kantornya.

“Alhamdullilah tyerima kasih, siang ini bang Nasir dan tim disela kesibukannya menyempatkan waktu berkunjung ke kantor saya. Beliau memahami dengan baik tujuan luas dari Program Indonesia Terang yang saya gagas. Dan semoga pembahasan baik untuk membangun negeri dimudahkan Allah , dilancarkan dan terealisasi sesuai harapan,” ujar Hj. Rizayati, mensyukuri.

Kepada awak media, juru bicara PT.Imza Rizky Jaya Group,Ramdhan menegaskan bahwa kunjungan anggota parlemen Indonesia asal provinsi Aceh tersebut pada intinya menjalin silaturahmi diantara sesama putra-putri Aceh untuk membangun Negeri untuk”Indonesia Terang”. Terang sandangnya, terang pangannya dan terang papanya itu.

“Terima kasih atas kunjungan dan serta dukungan terkait program nasional Indonesia Terang yang digagas putri asal Aceh itu. Jadi, sinergi potensi,kolaborasi yang baik dengan seluruh elemen bangsa menjadi faktor pendukung bagi Program Indonesia Terang sehingga dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa di negeri ini,” tutup tokoh perempuan Aceh yang telah menorehkan prestasi untuk membangun Negeri dari kegelapan itu. ** (domi lewuk).