Dukung Nasib Buruh, Partai Buruh Mengukuhkan Pengurus di Gedung FSPMI

BERITA UTAMA, FIGUR, TERBARU1704 Dilihat

Kabar Daerah| Jakarta

Partai Buruh secara resmi mengukuhkan kepengurusan baru pasca di selenggarakan kongres partai buruh beberapa waktu lalu,Jumat (08/10/21).

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan susunan kepengurusan partai Buruh yang dinamakan eksekutif komite periode 2021 ini memiliki 25 bidang. Sementara puncak pimpinan yaitu Presiden Partai Buruh Said Iqbal dan Wakil Presiden Partai Buruh Agus Supriyadi.

“Susunan ini dan AD/ART partai Buruh akan dilaporkan ke Kemenkumham dalam bentuk akta notaris yang berisi susuan pengurus dan AD/ART. Setelah diverifikasi, maka Kemenkumham akan menandatangani dan mengesahkan partai Buruh hasil kongres Partai Buruh pada 4-5 Oktober 2021 lalu,” ujar Said Iqbal, Jumat (8/10/2021) di kantor partai Buruh, Jakarta.

Dengan adanya susunan pengurus ini, Said Iqbal berharap selesai paling lambat 2 Minggu dan keluar SK Kemenkumham. Selanjutnya langkah berikutnya partai Buruh akan melakukan persiapan verifikasi oleh KPU. Dijelaskan Iqbal, buruh yang akan bergabung menjadi anggota partai Buruh bisa mengakses aplikasi yang telah disediakan.

“Kami akan bekerja keras untuk persiapan pemilu nanti. Kami juga akan mendaftarkan partai buruh ke asosiasi tingkat dunia,” ungkapnya.(nurkolis)