Ny. Lise Eka Putra Harumkan Nama Tanah Datar di Kancah Nasional

BERITA UTAMA, FIGUR669 Dilihat

Nama Ny. Lise Eka Putra sudah tidak asing lagi bagi publik Indonesia. Pasalnya, Istri dari Bupati Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Eka Putra ini seakan tak ada lelahnya ikut mengangkat daerahnya di mata nasional bahkan mancanegara.

Lewat beberapa kegiatanya, Ny. Lise Eka Putra yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar kerap memberikan citra positif untuk daerahnya.

Tenun Songket Harumkan Kesenian Tanah Datar Untuk Mengangkat Nilai Pariwista Sumatera Barat

Diantaranya, saat acara APKASI Otonomi Expo (AOE) tahun 2021 yang berlangsung selama 3 hari, 20 sampai 22 Oktober di Jakarta Convention Centre, terus dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk mempromosikan potensi wisata dan menarik investor untuk menanamkan modalnya di Tanah Datar.

Berbagai produk unggulan Tanah Datar turut dipamerkan, di antaranya produk makanan khas, hasil pertanian, dan perkebunan. Namun yang sangat menarik perhatian pengunjung adalah hasil tenun songket yang memiliki motif khas.

Dengan adanya pameran tersebut, otomatis pariwisata Tanah Datar semakin dilirik wisatawan.

“Kami berharap hal ini menjadikan Kabupaten Tanah Datar semakin dilirik wisatawan yang pada nantinya akan membuat peningkatan ekonomi daerah,” papar Ketua Dekranasda, Ny. Lise Eka Putra, Jumat (22/10/21) lalu.

Selalu Perhatikan Kesehatan Warga

Tidak hanya itu, Ny. Lise Eka Putra melalui kegiatan PKK-nya banyak membantu warga Tanah Datar.

Seperti halnya ketika mengantisipasi kerawanan pangan pada balita di Kabupaten Tanah Datar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, serahkan bantuan berupa paket susu formula kepada balita di Nagari Singgalang, Kamis (30/9/2021) di ruangan kantor wali nagari setempat.

Lise dikenal sangat aktif berkecimpung di dunia sosial, khususnya bagi warga Tanah Datar. Dengan banyaknya dukungan dan harapan dari warga, membuat ia seakan tiada lelah melahirkan banyak terobosan luar biasa untuk masyarakat.

Satu Hati Bersama Warga

Bahkan, ketika kabar duka berpulangnya ke Rahmatullah Mayang Ramadhani (20) banyak beredar di media sosial. Hal itu sontak menggugah ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra dan Owner Emersia Hotel yang menyampaikan langsung rasa duka yang mendalam ke rumah duka alm. Mayang di Pinang Pagaruyung, Senin (12/07).

Hal itupun tak luput dari perhatiannya. “Jika warga bersedih, berarti menjadi kesedihan kita semua,” papar Lise.

Serius Mengantisipasi Covid-19

Bahkan, di waktu lalu, tak henti-hentinya Pemerintah Daerah Tanah Datar untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, karena itu penting untuk menjaga kemaslahatan bersama dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat menyebabkan kematian ini.

Hal serupa juga terus dilakukan oleh Tim Penggerak PKK (TPPKK) Kabupaten Tanah Datar, seperti saat pertemuan dan silaturrahmi dengan pengurus TPPKK se-Kabupaten Tanah Datar yang digelar, Kamis (05/08) di Gazebo Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Lise dengan rutin mengajak, menghimbau dan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh warga Tanah Datar. Tetunya, dengan giat tersebut dapat menurunkan angka Covid-19 di daerahnya.

Tuai Banyak Penghargaan

Menariknya lagi, Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama istri, Lise Eka Putra dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Sumatra Barat (Sumbar) 2021 sekaligus menerima penghargaan “ABG Awards 2021” Kategori Pengayom. Acara penobatan diadakan di Ballroom Hotel Grand Zuri Padang, akhir pekan (3/4/2021) lalu.

Dalam kegiatan yang diadakan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumbar itu, juga diserahkan penghargaan bagi individu yang berjasa dalam pembinaan Generasi yang punya Rencana (GenRe).

Penghargaan diserahkan Gubernur Sumbar diwakili Asisten Administrasi Umum Serdaprov Sumbar Nasir Ahmad dan Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Harneli Bahar didampingi Kepala BKKBN Sumbar Fatmawati.

Selagi dirinya diberikan kekuatan dan selalu bersama masyarakat, Ny. Lise Eka Putra akan terus melakukan inovasi terbaik demi daerahnya.

Penulis
Budi Gunawan