Dukcapil Dengan Cepat Dan Praktis HP Bisa Jadi Solusi Untuk Urus Adminduk

TERBARU51 Dilihat

Kota Bengkulu, Kabardaerah.com  – Pelayanan terbaik dan maksimal tak luput dari peran sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan berkualitas. Sejatinya pelayanan terbaik harus dilakukan sepenuh hati sehingga dapat diartikan sebagai bentuk pelayanan yang dilandasi dengan ketulusan, kejujuran, dan keterbukaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Namun tidak semua individu mampu memberikan apa yang disebut dengan pelayanan sepenuh hati. Di Kota Bengkulu hal ini juga selalu ditekankan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi pada seluruh jajarannya supaya memberikan pelayanan terbaik dan sepenuh hati.

Pelayanan yang paling disoroti adalah pelayanan adminduk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Helmi berharap Dukcapil terus memberikan pelayanan terbaik yang disesuaikan dengan perkembangan era digital. Pada Senin (14/2/2022) siang,

Helmi berikan arahan dan masukan terhadap inovasi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di dampingi Kepala Dinas Dukcapil Widodo di kantor Dukcapil. Ia menyampaikan, Pemkot Bengkulu harus menyesuaikan inovasi di era digital untuk mempermudah akses layanan yang berkaitan dengan Administrasi kependudukan.

Pada kesempatan ini, Ia juga mengapresiasi kinerja Dinas Dukcapil yang salalu berusaha meningkat  program-program yang sangat membantu masyarakat.

Tujuan Helmi memberikan arahan ialah untuk menjelaskan 3 manfaat adanya program digital yang mana manfaat tersebut adalah membuat pelayanan lebih cepat dan mudah, berkurangnya angka kerumunan, hingga dokumen digital data tidak mudah hilang karena tak menumpuk di gudang.

“Berkaitan dengan anggaran, Pemkot Bengkulu siap untuk mendukung Dinas Dukcapil agar program digital ini bisa terlaksana lebih cepat. Insya allah dengan berbagai inovasi ini masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik” papar Helmi.

Karena, Dinas Dukcapil ingin masyarakat tak kesusahan lagi untuk mengurus data dengan datang ke kantor, melalui inovasi terbaru Dinas Dukcapil memberikan kemudahan hanya bermodal kan handphone saja urusan kependudukan bisa selesai.

Agar semakin terkenal dan meluas, Helmi meminta Dinas Dukcapil melakulan koordinasi dan bersinergi dengan Dinas Dukcapil di daerah lain untuk memberikan inovasi-inovasi yang lebih baik lagi untuk pelayanan Dinas Dukcapil sendiri. adv