Realisasikan Aspirasi Warga, Musrenbang Kelurahan Pondok Kacang Timur Tahun 2022

TERBARU27 Dilihat

Kabar Daerah.com| Kota Tangsel-Musrembang tingkat kelurahan pondok kacang timur kecamatan pondok aren tangerang selatan, Senin (14-02).

Dalam acara tersebut turut hadir Camat pondok aren H hendra M, Si,perwakilan Bappeda tangsel,Anggota Dewan DPRD tanggerang selatan samtoni Fraksi PAN, Eva puspita A,md Dewan fraksi Golkar, Ir,Hj Santy indriaty Dewan fraksi PKS, Rt/Rw,Perwakilan Masyarakat,Paratamu undangan,karang taruna.

Kepada awak media,Ade Hilmi Firmansyah menyampaikan Pelaksanaan kegiatan Musrembang Kelurahan Pondok Kacang Timur terlaksana di tahun 2022 ini. Saya selaku sekretaris kelurahan sejak bulan November lalu di berikan mandat PLT Lurah, saya telah mulai melakukan gerakan-gerakan yang wajib disikapi oleh pemegang wewenang penuh yaitu Lurah dengan membentuk Forum RW yang bertujuan sebagai penyambung komunikasi dan menyatukan persepsi dari beberapa RT melalui RW.

Saya mengajak seluruh RW yang ada di pondok kacang timur dalam musrembang ini untuk menyamakan persepsi dimana terdapat nilai pagu yang di bagi menjadi 60% untuk pembangunan fisik, 40% pembanguanan Non fisik . Dari kisaran anggaran yg akan terealisasikan F1 nya hanya 15 item untuk 18 RW yang ada di pondok kacang timur. Dimana tiap RW hanya 1 item atau fokus di beberapa RW yang memang kondisinya urgent.

Yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan musrembang kelurahan pondok kacang timur 3 Dewan DPRD kota Tangerang Selatan, “saya mengaharapkan bahwa aspirasi kami khususnya warga saya segera terealisasikan dimana masyarakat sepondok aren dengan penduduk terbanyak dipondok kacang timur,”ujarnya.

Camat Pondok Aren H, Hendra menyampaikan dengan adanya kegiatan musrembang hari ini bisa berjalan dengan lancar dan tetap mengutamakan prokes mengingat kondisi saat ini sedang meningkat kasus Omicron, dengan membatasi para hadirin yg datang di musrembang, tetap jaga jarak, dan menggunakan masker.

Dengan kehadiran kita dapat menampung seluruh aspirasi masyarakat tahap demi tahapĀ  dengan kesesuaian anggaran dari pemerintahan kota tangerang selatan,”ujarnya.

Dewan fraksi PAN Samtoni menyampaikan, “Musrembang ini bagus dan ini adalah aspirasi masyarakat yang siap di kawal oleh dewan setempat, Mudah mudahan dengan adanya musrembang ini warga kelurahan pondok kacang timur dapat terealisasikan dan semoga covid 19 cepat berlalu,”ujarnya.

(Sahrulloh)