Ribuan Miras Dimusnahkan Polres Halbar, Bupati James : Saya Sangat Apresiasi Kinerja Polres Halbar

TERBARU39 Dilihat

MALUT, kabardaerah.com – Polisi Resor (Polres) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, melakukan pemusnahan ribuan Minuman Keras (Miras), Jumat (01/04/2022).

Pemusnahan barang bukti miras itu, dari hasil operasi pekat Kie Raha I tahun 2022 selama 10 hari, dalam rangka menjelang bulan suci ramadhan 1443 H.

Barang bukti yang di musnahkan selama Operasi Pekat yakni, Captikus dalam kemasan botol 600 ml 1.195, Captikus 24 gelong ukuran 25 liter, Sageru 12 gelong ukuran 25 liter, Bir Putih 168 botol, Bir Itam 54 Botol.

AKBP Indra Andiarta dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan pemusnahan ini sebagai langkah awal, dan sebagai bentuk keseriusan memberantas peredaran miras di wilayah hukum Polres Halmahera Barat dalam masuki bulan suci ramadhan.

“Saya mengajak kepada diri saya sendiri, seluruh anggota, TNI, pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat untuk kiranya bisa bersama-sama menjauhi atau memberantas yang namanya Miras,”ujar Kapolres Indra Andiarta.

Ia mengaku, miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari kegiatan Oprasi Pekat Kie Raha I Tahun 2022 menjelang bulan cuci ramadhan 1443 H yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Halmahera Barat selama beberapa Minggu kemarin.

“Terima kasih kepada jajaran TNI, Kajari Pemerintah Daerah, Para Tokoh Agama yang sudah turut membantu dalam mengungkap peredaran minuman keras (miras) di wilayah Halmahera Barat,”pungkasnya.

Pemusnahan Barang Bukti Miras di Polres Halbar

Selain itu Bupati Halmahera Barat James Uang, yang juga ikut menghadiri pemusnahan barang bukti miras menjelang bukan suci ramadhan 1443 H itu mengaku sangat mengapresiasi kinerja Polres Halmahera Barat.

“Saya bersyukur hari ini bisa memusnahkan langsung ribuan botol miras ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres, Dandim dan Kejari dan para Tokoh Agama yang turut mendukung dalam pemberantasan peredaran miras dalam memasuki bulan suci ramadhan,”ucap Bupati James.

James juga mengatakan bahwa, prestasi ini sangat luar biasa. Karena kinerja Polres Halmahera Barat yang bekerja sangat luar biasa dan berhasil mengamankan ribuan botol miras tersebut.

“Perlu saya sampaikan bahwa keamanan ini tanggung jawab kita bersama bukan hanya Pak Kapolres dan Pak Dandim yang punya tanggung jawab. Tetapi ini tanggung jawab kita semua sehingga mari kita mencegah secara dini sehingga bisa menjaga keutuhan umat beragama serta menciptakan kamtibmas di wilayah Halmahera Bart yang aman dan nyaman,”tutupnya.(*)

 

 

Reporter : Irwan FK
Editor      : Sahril H. Hi. Kasim