Pelaku Perampokan Toko Emas Tembak Security, Kapolresta Tangerang Cek TKP

Tangerang, KabarDaerah.com – Kapolresta Tangerang., Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) perampokan toko emas di Kawasan Perumahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (10/04/22).

“Telah terjadi pencurian dengan kekerasan. Saat ini kami sedang olah TKP, pengambilan rekaman CCTV disekitar dan juga melakukan pemeriksaan korban dan saksi,” ucap Kombes Pol Zain.

Kombes Pol Zain menjelaskan, pelaku perampokan diperkirakan berjumlah 2 (dua) orang dan diduga menggunakan senjata api.

“Korban security terkena tembakan dibagian paha saat mencoba menghalau para pelaku dan saat ini sedang dalam perawatan,” ujar Kombes Pol Zain.

Kombes Pol Zain menerangkan, bahwa korban pegawai toko emas saat itu sedang menunggu penjualan di toko. Kemudian datang seorang pria yang mengeluarkan senjata api dan langsung menembak ke arah kaca pembatas toko mas.

“Pelaku mengeluarkan tembakan beberapa kali. Kemudian ketika kaca pembatas sudah pecah, pelaku langsung mengambil beberapa emas yang berada ditempat itu,” tutur Kombes Pol Zain.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten itu kemudian menyampaikan, salah satu security berusaha mengamankan. Akan tetapi pelaku langsung menembak security dan mengenai paha.

“Usai menembak security, pelaku langsung melarikan diri,” jelas Kombes Pol Zain.

Diutarakan Kombes Pol Zain, kerugian ditaksir kurang lebih emas 0,5 kilogram 16 karat atau sekitar Rp.350.000.000,- (tiga ratus lima puluh juta rupiah).

Kombes Pol Zain menegaskan, akan segera mengejar pelaku serta melakukan patroli guna mencegah kejadian serupa.

“Kami akan terus dalami kasusnya, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku,” tandas Kombes Pol Zain. (Agus)