Melalui Berbagai Seleksi, 20 Pemain Pelajar Halbar Terpilih Ikut POPDA di Halteng

TERBARU26 Dilihat

MALUT, kabardaerah.com – Seleksi Pemain sepak bola Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) untuk persiapan turnamen Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Maluku Utara, yang akan digelar di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) pada 21 Mei 2022 mendatang telah selesai.

Seleksi pemain sepak bola Halbar yang dimulai melalui pertandingan ASKAB Cup I pada bulan Maret 2022 lalu, itu telah berhasil melahirkan 18 Pemain sesuai peraturan yang dikeluarkan Dinas Pemuda Dan Olaraga (Dispora) untuk sekuat tim dalam turnamen sepak bola POPDA nanti.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Halmahera Barat, Djufri Muhamad, menunjuk Iksan Sania sebagai Pelatih Kepala untuk menyeleksi dan melatih parah pemain yang akan bertarung di POPDA Halteng nanti.

“Saya yakin dan percaya bahwa saudara Iksan Sania mampu membawa tim Halbar untuk menjuarai Turnamen POPDA di Halteng nanti, sehingga saya menunjuk Iksan Sania sebagai pelatih kepala,”Ungkap Djufri Muhamad kepada media kabardaerah.com, Kamis (21/04/2022) malam tadi.

Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat ini juga berharap, melalui beberapa tahapan seleksi hingga melahirkan 18 Pemain dalam Sekuad tim ini mampu membawa nama baik Halmahera Barat di ajang turnamen POPDA di Kabupaten Halteng nanti.

“Saya berharap dengan adanya 18 pemain yang sudah dipilih ini akan membawa nama baik Halbar. Untuk pemain yang ikut seleksi dan belum terpilih, sebagai Ketua dan Pimpinan di Halbar ini saya minta agar jangan berkecil hati dan terus latihan, agar menjadi pemain hebat juga Kedepan nanti, dan untuk 18 pemain yang terpilih ini saya tekankan harus latihan sungguh sungguh dan menjaga kedisiplinan dalam latihan,”harap Djufri.

Sementara Iksan Sania saat dikonfirmasi media ini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua ASKAB, Djufri Muhamad karena telah mempercayakan dirinya menjadi Pelatih kepala pada turnamen sepak Bola POPDA di Halteng nanti.

“Saya minta doa dan dukungan kepada teman teman yang tergabung dalam ASKAB PSSI Halmahera Barat dan juga seluruh masyarakat Halbar agar saya bisa membawa tim Halbar ini keluar sebagai juara di Turnamen POPDA nanti,”ujarnya.

Ditanya terkait proses seleksi pemain, Iksan menuturkan bahwa, seleksi pemain berawal dari pertandingan antar sekolah SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Halbar dalam turnamen ASKAB Cup I pada bulan Maret 2022 kemarin.

“Dari pertandingan itu kita lihat pemain dan kita memilih 57 pemain dari semua sekolah dan menyeleksi mendapat 30 pemain, kemudian kita seleksi lagi untuk mencari 20 pemain dari 18 Sekuad Tim yang dikeluarkan dalam aturan Dispora, untuk 2 pemain itu tetap mengikuti latihan bersama-sama sebagai langka antisipasi kita jangan sampai ada pemain yang cedera dalam latihan nanti, dan tadi (kemarin Reed) diseleksi terakhir kita sudah mendapat 20 nama pemain yang akan ikut latihan untuk persiapan Piala POPDA nanti,”jelas Iksan selaku pelatih kepala.

Berikut nama-nama Pelatih, Asisten Pelatih dan Official serta Nama 20 Pemain yang terpilih dalam Sekuad Tim Halbar : Iksan Sania, Pelatih Kepala, Mukaram Ali, Ass Pelatih, Ardiman Rumain, Ass Pelatih, Slamet Djumai, Koordinator, Mafud Hamid, Official Team, Aristoteles Memele, Official Team. Pemain, Karlos Nyike (PG), Aditya Sunardi (PG), Ibnu Nasri Sania (Depan), Aldi Andi Ulahayanan (Tengah), West Mayo Karlely (Belakang), Carnavaro Burere (Belakang), Ralfredi Budi (Tengah), Sutopo Isnain (Tengah), Krisjasen Parapak (Tengah), Rifael Salmon (Depan), Lino Y Silum (Depan), Wilkrozen Karorong (Belakang), Adriano KS (Depan), Sugadro I Purnama (Tengah), Juan Felix Hama (Belakang), M Riyandi Sofyan (Depan), Rahmat Riyadi (Depan), Risno (Tengah), Noval G Amatti Atara (Belakang), Haikal L Abd Gafur (Depan).(*).

 

 

Reporter : Irwan FK
Editor      : Sahril H. Hi. Kasim