Karomah Datu Muhammad Mahmud Al-Qabul Membawa Berkah Bagi Masyarakat Desa Baulin.

Tapin, Kabardaerah. Com. Suasana libur lebaran membawa berkah bagi para pedagang disekitar maqam Datu Qabul ( Muhammad Mahmud Al-Qabul ) desa Baulin Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin

Hal ini terpantau awak media pada hari Jum’at (06/05/2022) pada saat melakukan ziarah di tempat tersebut.

Menurut keterangan para pedagang dilingkungan maqam datu Qabul pada lebaran ini omset mereka meningkat karena banyaknya pengunjung yang datang bukan hanya dari daerah sekitar tapi juga pengunjung dari luar daerah.

Senada dengan keterangan Bapak Aini warga masrgasari yang bekerja sebagai operator kelotok antar jemput peziarah, Alhamdulilah penghasilan kaki ini meningkat dari pada hari hari biasa katanya.

Peziarah yang datang ketempat wisata religi maqam datu kabul ini bahkan ada yang datang dari kabupaten Kotabaru saat di konfirmasi awak media rombongan dari kabupaten Kotabaru mengatakan sudah sejak tahun kemaren pingin berziarah namun kerna masih kondisi pandemi hal ini ditunda dan Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana kata pa Junaidi warga desa pantai kecamatan Kelumpang Selatan kabupaten Kotabaru, sekaligus juga bersilaturrahmi dengan keluarga di marga sari pungkasnya.

(Khai)