Tak Sengaja, Bocah 2 Tahun Tembak Mati Ayah Kandungnya Sendiri

Jakarta, KabarDaerah.com – Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun secara tidak sengaja menembak mati ayahnya di Florida, Amerika Serikat setelah orang tuanya membiarkan pistol tergeletak tanpa pengawasan.

Dilansir dari kantor berita AFP, Selasa (07/06/22), ketika petugas Polisi tiba dirumah korban didekat Orlando, Florida pada 26 Mei mereka menemukan ibu anak itu, Marie Ayala, sedang memberikan bantuan pernapasan kepada suaminya, Reggie Mabry.

Para Polisi awalnya meyakini bahwa pria berusia 26 tahun yang meninggal tak lama kemudian di Rumah Sakit, telah menembak dirinya sendiri. Namun, anak tertua dari tiga anak pasangan itu kemudian mengatakan kepada penyelidik, bahwa pelatuk pistol ditarik oleh adiknya yang berusia dua tahun.

Demikian disampaikan Sheriff Orange County., John Mina pada konferensi pers pada Senin (06/06/22) waktu setempat.

Menurut berkas pengadilan, pistol itu ada didalam tas yang diletakkan Mabry di lantai dan anak itu menemukannya. Bocah itu kemudian menembak ayahnya dari belakang saat dia bermain video game di komputer.

Lima anggota keluarga, termasuk seorang bayi berusia lima bulan, berada diruangan yang sama pada saat kejadian.

Sheriff mengatakan bahwa saat kejadian penembakan, kedua orang tua sedang menjalani pembebasan bersyarat setelah beberapa kasus pengabaian anak dan penggunaan narkoba.

“Pemilik senjata api yang tidak mengamankan senjata api mereka hanya berjarak sepersekian detik dari salah satu tragedi seperti ini terjadi di rumah mereka,” kata Mina.

“Sekarang anak-anak kecil ini secara efektif kehilangan kedua orang tua mereka. Ayah mereka sudah meninggal. Ibu mereka dipenjara, dan seorang anak kecil harus menjalani hidup mereka mengetahui bahwa dia menembak ayahnya,” tambah sheriff.

Tragedi seperti itu bukan hal asing di Amerika Serikat.

Pada Agustus 2021, seorang anak berusia dua tahun menemukan pistol yang tertinggal di ransel Paw Patrol dan menembak mati ibunya di kepala saat dia sedang mengikuti konferensi video.

 

Sumber  :  AFP dan Detik News