PMKM DPC Kota Palembang Membuka Kedai Bagi Hasil Yang Bekerjasama dengan Mall Transmart Palembang

Palembang, KabarDaerah.com- Pengusaha Mikro Kecil Menengah  (PMKM) DPC kota Palembang PMKM Prima Indonesia yang telah membuka kedai dan bekerjasama dengan Mall Transmart Palembang, Minggu, (20/6/2022).

Penasehat PMKM DPC Kota Palembang,  Muhammad Hibbani mengatakan, PMKM Kota Palembang ini termasuk sebuah organisasi yang baru eksis. Kemarin kita baru ulang tahun dan alhamdulillah dalam perjalanannya kita sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan.  Baik itu berupa pameran-pameran maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh orang lain kita hanya ikut sebagai peserta.

Bani mengucapkan, Alhamdulillah kita sudah kerjasama dengan Transmart yang kedua kalinya. Pertama kita kerjasama ketika ada momen pameran. Dan sekarang kita jualan permanen, selama sebulan Kita uji coba dengan sistem bagi hasil.

” Dan kita mengapresiasi transmart sebagai sebuah supermarket besar sebagai sebuah mall yang memberikan ruang bagi teman-teman UMKM untuk bergabung. Karena sudah jadi rahasia umum biasanya yang bisa masuk ke mall ini adalah pengusaha- pengusaha saja. Sekarang teman-teman yang mulai dari bawah pengusaha mikir kecil ini diberi ruang oleh mereka untuk uji coba jualan selama sebulan di sini, ” Ucapnya.

Bani berharap, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh yang baik sehingga mall-mall di Palembang memberikan ruang bagi teman-teman UMKM dengan cara yang mudah, karena kita tidak sewa di sini sebagai hasil.

” Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi teman-teman UMKM yang tergabung di PMKM Prima kota Palembang, untuk meningkatkan kualitas produknya, karena ketika mereka sudah masuk mall ketika mereka sudah masuk ke ruang publik yang lebih besar otomatis persaingan cukup cepat sehingga mereka harus meningkatkan kualitas produknya sehingga memang layak jual dan harganya juga sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat., ” Tandasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua PMKM Mega di wakili Sekretaris PMKM DPC Kota Palembang, Susi Yuniarti menambahkan, Mungkin di sini kita mencoba sebulan ini mudah-mudahan dulu, bisa permanen di tempat ini. Disini ada 10 stand dengan sistem bagi hasil.

Susi menuturkan, ” Perevent ini kita ambil-ambil 10 stand dulu. jika 10 stand ini nanti ada kemajuan atau mereka bisa konsisten jualannya selama sebulan ini mungkin akan kita tambah, ” Tuturnya.

Saat ditanya jika ada stand yang hasilnya sedikit.  Makan kami dari awal kita sudah MoU dulu, jadi dari satu tenan selama satu bulan. Jadi mereka tetap mencoba selama satu bulan itu bertahan Berhasil atau tidak berhasil untuk bertahan.

” Dari hasil PMKM ini kami juga sering memberikan atau berbagi seperti di bulan puasa berbagi takjil ke panti asuhan dan sebagainya, ” Pungkaanya  (Ocha)