Bahas Stunting, Babinsa Jati, Sekretaris Kelurahan dan LPM Laksanakan Komsos Bersama

Sumbar, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Jati bersama Sekretaris dan LPM melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan ibu Kader KB di RT 02, RW 05, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/08/22).

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Kelurahan Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, bahwa kegiatan Komsos Babinsa dengan ibu kader KB tersebut membahas tentang kesehatan anak-anak balita agar tidak mengalami gizi buruk atau stunting.

“Komsos sebelumnya selalu memantau pelaksanaan KB. Dalam hal ini pelaksanaannya, dilakukan itu sudah bagus sekali meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin. Untuk balita serta pemeriksaan Gigi pada anak dan pemeriksaan ibu hamil,” ucap Serka Surfiyanto.

Menurut Serka Surfiyanto, Babinsa harus aktif mendampingi segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaan, termasuk dalam mendampingi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.

Oleh karena itu, lanjut Serka Surfiyanto, ibu hamil dan balita harus secara rutin mengikuti kegiatan kesehatan.

“Sehingga kesehatan akan terkontrol, sedangkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita akan dapat dihindari,” tutup Serka Surfiyanto. (Robbie)