Seluma Siap Mengikuti Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022

ADVERTORIAL202 Dilihat

Seluma,Kabardaerah.com-Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma mempersiapkan 5 (lima) desa untuk mewakili Kabupaten Seluma mengikuti Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Disparpora Kabupaten Seluma melalui Kepala Bidang Pariwisata Iwan Setiawan bahwa Disparpora Kabupaten Seluma telah menerima Surat Gubernur Bengkulu Nomor 556/976/DISPAR/2022 perihal Pendaftaran Peserta Lomba Desa Wisata Tahun 2022.

Lomba Desa Wisata Tahun 2022 ini merupakan lomba edisi kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan tahun 2021 lalu.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma mempersiapkan 5 (lima) desa untuk mewakili Kabupaten Seluma mengikuti Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

“Kabupaten Seluma akan mengikutsertakan 5 (lima) desa dalam perlombaan Desa Wisata Tahun 2022 ini setelah melakukan survey dan berkomunikasi dengan Kepala Desa dan BPD serta telah ditetapkan dengan SK Bupati”, jelas Iwan Setiawan.

“Kami mulai hari ini (Jum’at, 23/09/2022) terjun langsung ke lokus desa wisata, ada 2 desa, yakni Desa Kungkai Baru dan Desa Kuti Agung, untuk mensosialisasikan dan membahas teknis, apa persyaratan yang harus disiapkan desa”, lanjut Iwan,(ADV).