Pelayanan KB Gratis Dalam Rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022

ADVERTORIAL215 Dilihat

Seluma,Kabardaerah.com-Kolaborasi Dinas P3APPKB, Dinkes, Kodim 0425, Dinsos, JMSI, PKK dan Bulog mengusung Tema Seluma Alap Seluma Sehat yang di laksanakan di Taman Kota simpang 6 Tais, Jum’at (23/9/2022).

Dalam kegiatan ini Dinas P3APPKB mengadakan pelayanan KB gratis untuk masyarakat yg mau ber KB implant, suntik, Pil dan kondom kegiatan ini bertepatan dg pelaksanan Pelayanan KB dalam rangka TNI Manunggal bangga Kencana-Kesehatan TerpaduTahun 2022.

Selain itu juga mengadakan MOBILE KIE yang merupakan inovasi dari Dinas P3APPKB di Bidang KB dan PKB Kabupaten Seluma yang menyajikan informasi tentang Keluarga Berencana, ketahanan keluarga dan pencegahan Stunting pada kegiatan dan memperkenalkan produk dari UPPKA kreatif dari kelurahan Napal Kecamatan Seluma.

Pelayanan KB ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Seluma, Komandan Kodim 0425, Kasiter korem 014/gamas, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Kadis Dinkes, ibu Bupati serta ketua tim penggerak PKK.

Program KB merupakan salah satu program yang dapat mencegah terjadinya stunting dengan ber-KB dapat menjarangkan Kehamilan sehingga kehamilan yang terencana dapat memberikan ruang bagi ibu dalam mempersiapkan dan menjalani kehamilannya dengan baik sehingga diharapkan dapat melahirkan anak yang sehat sebagai langkah awal dalam mewujudkan generasi Emas.