LUAR BIASA… !!! Bupati Datangi Lokasi Longsor Gunung Kura-Kura Satu

 

Kabardaerah.com,KOTABARU – Sebagai wujud kepedulian terhadap para korban longsor yang terjadi di kawasan gunung Kura-Kura Satu, Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru. Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus mendatangi lokasi titik longsor.

Sekedar diketahui, kejadian peristiwa longsor terjadi pada Senin (26/9/22), sekitar pukul 23.00 wita. Yang mengakibatkan 17 orang tertimpa longsor, 6 diantaranya dinyatakan meninggal dunia, 6 orang mengalami luka-luka dan 5 orang masih belum ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Diwawancarai Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Al-Idrus menjelaskan bahwa,, selain secara langsung ingin melihat kondisi pasca kejadian longsor, ia bersama rombongan juga memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

“Kita ketahui bahwa masih 5 orang yang belum ditemukan oleh tim pencari, yang tentunya menjadi perhatian kita bersama,” tutur Sayed Jafar kepada wartawan, Rabu (28/9/22) kemarin.

Setelah melihat langsung situasi di titik longsor, ia mengakui aktifitas masyarakat yang nelakukan penambangan dinilai kurang safety sehingga rentan terjadi kejadian yang dapat merugikan.

“Saya berharap masyarakat disini jangan sampai menantang maut. Karena dapat merugikan diri sendiri,” jelasnya berharap.

Untuk menunjang proses pencarian, sambungnya lagi, tim akan mendatangkan alat sehingga diharapkan 5 orang yang belum ditemukan dapat segera di evakuasi.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan alat nanti tim SAR gabungan akan lebih mudah dalam mencari korban, dan 5 orang yang belum ditemukan dapat di evakuasi,” pungkasnya.

(hai)