PC NU Kota Palembang Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Hari Santri Nasional

Palembang, KabarDaerah.com –PC NU kota Palembang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari santri nasional. bertempat di Klinik  Rezky Medika, Jum’at (04-11-2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretatis Daerah Ratu Dewa, Dr KH Rosida Hasan, Dr. H. Ikral, dan KH Hendra Zalnuddin al-Qodri beserta tamu undangan lainnya.

Ratu Dewa dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada PC Muslimat NU karena telah aktif mengadakan berbagai kegiatan positif.

“Hari ini ada tiga momentum penting yaitu, maulid nabi, hari santri nasional ke-8 dan Jumat barokah. Sesuatu yang patut diacungi karna telah menggabungkan 3 hari bermakna dalam kegiatan ini,”Ucapnya.

Menurutnya, para santri saat ini  dihadapkan pada tugas berat yaitu tugas berat di era digital, dimana di masa digital, para santri dapat mengambil dampak positif dan membuang hal negatif agar terbentuk karakter yang mumpuni sehingga lahirlah literasi.

“Memanfaatkan sesuatu di era digital adalah tugas para adik-adik santri disini,”Tandas Dewa.

KH. Hendra Zainuddin Al-Qodri Selaku Ketua Tanfidziyah mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran para undangan dalam acara Maulid nabi Muhammad SAW dan Hari Santri yang diadakan oleh PC NU kota Palembang.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran juga kepada tenaga-tenaga ahli dari Jakarta, tenaga pendidik kader Nahdlatul Ulama yang datang jauh-jauh dari Jakarta menyempatkan hadir di acara PC NU kota Palembang,”Ujarnya

KH. Hendra menuturkan, dengan terbentuknya NWC semua lembaga, Beliau mohon izin dan mohon doanya pada tanggal 23 November nanti akan dikukuhkan sekaligus rapat kerja cabang dan yang Insya Allah akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Dra. Hj. Widiarti MM Owner klinik Rezky Medika, Ibu wid ini adalah orang yang memberikan tempat untuk mengadakan acara hari Maulid dan hari santri ini, Beliau mohon doanya juga karena tempat ini Insya ALLAH akan menjadi Rumah Sakit,”Bebernya.

KH. Hendra mengatakan, Acara Maulid Nabi Muhammad SAW memang telat dilakukan tapi lebih baik lambat daripada tidak sama sekali, sedangkan hari Santri tidak bisa pihaknya lakukan tepat waktu karena ada acara dengan PB NU.

“Yang paling mengerikan itu adalah Muslimat besar – besar untuk tingkat kota Palembang dan Sumatera Selatan, yang mengadakan hari santri. kalau Muslimat NU kota Palembang dengan hijau untuk Palembang, kalau kami juga dengan pak Rois, pak kantib dan sekretaris sekecilan bae yang penting berjalan terus. mudah-mudahan sampai mendapatkan Ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala,”Terangnya.

“Jadi pak Kemal dan Kiai Amin Jangan heran kalau PCNU neh ado be gawenya, karena kami neh sudah berpateri walaupun kecik laju terus, walaupun kecik seendepan tapi bergerak terus, mudah mudahan ado barokahnya,”Paparnya.

Dalam kesempatan ini KH. Hendra juga memberikan hadiah kepada MPC yang aktif terpilih selama enam bulan, pemberian hadiah dilakukan oleh Sekda kota Palembang berupa tiket berangkat ke Bali.

“Terima kasih sekali lagi hari ini kita Maulid untuk berdoa semua semoga tempat ini menjadi rumah sakit, NU di Palembang semakin bagus, aamiin. semua pengurus PC ditambah Muslimat Faiza yakin Palembang semakin jaya.Tutupnya