Pemkot Sabet 3 Penghargaan Pada Malam Puncak HKN ke- 58, 2022 Walikota Helmi Ucapkan Terima Kasih

ADVERTORIAL, DAERAH20 Dilihat

Bengkulu, Beritarafflesia.com Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu Berhasil Meraih 3 penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Penghargaan ini diberikan oleh Gubernur Bengkulu kepada Plt Kadinkes Kota Bengkulu Sri Martiana saat acara malam puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 di auditorium Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

Adapun kategori penghargaan yang diberikan ialah penghargaan untuk Walikota Bengkulu mengenai capaian UHC Non Cut Off (Peserta Datang Langsung Aktif). Kedua ialah penghargaan Partisipasi Pada Gerakan Nasional Aksi Bergizi dan terakhir ialah Capaian Deteksi Dini Faktor Resiko Peny

Pemkot Sabet 3 Penghargaan Pada Malam Puncak HKN ke- 58, 2022 Walikota Helmi Ucapkan Terima Kasih

akit Tidak Menular Tertinggi Berdasarkan Aplikasi Sehat Indonesia-Ku (ASIK).

Dengan capaian ini, Sri Martiana mengaku bangga dan senang atas semua kinerja jajarannya sehingga mendapatkan suatu penghargaan yang membawa harum nama Kota Bengkulu.

 

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas hal ini. Namun yang tak kalah penting ialah bagaimana komitmen yang dilakukan Walikota Helmi dan Wawali Dedy untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat terus berjalan baik di Kota Bengkulu tercinta ini,” tutur Sri, Kamis (17/11/2022).

Karena kesehatan ini merupakan salah satu urusan wajib di mana suatu daerah, termasuk Kota Bengkulu berkewajiban meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mewujudkan keadilan dan pemerataan, menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan, fasilitas sosial dan fasilitas umum yang layak serta mengembangkan sistem jaminan sosial.

“Jadi, untuk mencapai hal itu kita perlu suatu sistem kesehatan yang tertata baik dan sesuai prinsip tata pemerintahan yang amanah dengan melibatkan banyak pihak,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada seluruh jajarannya untuk lebih semangat dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.(Cw).Adv