Uskup Agung Jakarta dan Dubes Vatikan Untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo akan Pimpin Misa untuk Paus Benediktus XVI

BERITA UTAMA844 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM-Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo, mengajak umat Katolik Indonesia pada umumnya dan Jakarta khusunya untuk berdoa bagi Bapa Suci Paus Emeritus Benediktus XVI yang telah dipanggil Tuhan dalam keabadian. Almahum meninggal dalam usia 95 tahun pada Sabtu pagi pukul 09.34 Waktu Italia atau Waktu Eropa Tengah di Vatikan,Roma, Sabtu (31/12/2022).

“Karena itu, kami menghimbau setiap romo dan segenap umat paroki, unit karya, komunitas dan biara dalam Perayaan Ekaristi Sabtu (31 Desember 2022) dan Minggu (1 Januari 2023) mendoakan intensi khusus bagi Bapa Suci Paus BENEDIKTUS XVI,” demikian isi surat yang ditulis dan ditandatangani oleh Sekretaris Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Rm. Adi Prasojo.

Dalam beberapa hari mendatang, Bp Kardinal Ignatius Suharyo bersama Duta Besar Vatikan untuk Negara Indonesia Mgr. Piero Pioppo akan memimpin misa khusus bagi kedamaian abadi Bapa Suci Paus BENEDIKTUS XVI di Gereja Katedral.

“Namun untuk waktu dan tanggal pelaksanaan misa khusus tersebut akan diumumkan kemudian,” tulis Romo Adi Prasojo dalam keterangan tertulis diterima media ini di Jakarta, Sabtu (31/12/2022). ** Domi Dese Lewuk.